Polres Sukoharjo Salurkan Belasan Hewan Qurban ke Berbagai Ponpes dan Masjid


Transsulteng-Sukoharjo - Polres Sukoharjo menyalurkan 11 ekor kambing dan 4 ekor sapi ke beberapa Pondok Pesantren dan masjid yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Salah satu pondok pesantren yang menerima penyaluran hewan qurban adalah  pondok pesantren Al Qur’aniy Az Zayadiy di Grogol Sukoharjo, Minggu (10/07/2022).

Penyaluran di pondok pesantren tersebut di lakukan langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S. Gus Karim sebagai pimpinan di pondok pesantren menerima langsung penyaluran hewan qurban dari Kapolres berupa 1 ekor sapi.

“Di Hari Raya Idul Adha kali ini kita menyalurkan hewan kurban sebanyak 15 ekor hewan kurban berupa 11 kambing dan 4 ekor sapi. Ibadah qurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa keikhlasan,” kata Kapolres.

Hewan qurban tersebut merupakan pengumpulan dari anggota Polres Sukoharjo yang berqurban. Sebelum disalurkan hewan-hewan qurban tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh dinas terkait dan dinyatakan hewan yang diqurbankan adalah hewan yang sehat.

“Sebelum kita kirim hewan-hewan tersebut sudah dinyatakan sehat dengan surat keterangan oleh dinas terkait,” jelas Kapolres.

Adapun tempat-tempat yang mendapat saluran hewan qurban dari Polres Sukoharjo antara lain, Ponpes Al-Qurani Azzayady Sanggrahan Grogol Sukoharjo (1 sapi), Ponpes Al Muayyad Windan Makamhaji Kartasura Sukoharjo (1 sapi), Masjid As Sholeh Aspol Grogol Indah Sukoharjo (1 sapi), dan Ponpes PC Muhammadiyah Bendosari Sukoharjo (1 sapi).

Kemudian, masing-masing 1 ekor kambing diserahkan ke Masjid Akbar Sukoharjo, Ponpes Darul Quran Sukoharjo, Lapas Surakarta, Yayasan Gema Salam Sukoharjo, LDII Sukoharjo, Yayasan Panti Asuhan Mardhotilah  Polokarto, Ponpes Darul Hidayah Bulakrejo, Masjid Salaman Gayam Sukoharjo, Lapas Wonogiri, Ponpes Darut Ahyar Polokarto, serta Masjid As Sahli Wonorawi Dukuh Sukoharjo.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1