Polsek Ngantang Bersama KUD Sumber Makmur Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kandang Hewan Ternak


TransSulteng-Polres Batu - Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan hewan ternak sapi dari wabah Penyakit Mulut dan Kaku (PMK), Polsek Ngantang bersama KUD Sumber Makmur melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan kandang hewan ternak.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Desa Mulyorejo, Sumberagung dan Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang pada Jumat (8/7/2022).

Dikatakan Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto, bahwa giat penyemprotan disinfektan kepada hewan ternak berkuku belah dilakukan di tiga Desa di wilayah Kecamatan Ngantang.

"Giat ini dihadiri jajaran anggota Polsek Ngantang, KUD Sumber Makmur Ngantang, Dinas peternakan Kecamatan Ngantang dan anggota PPL Ngantang," terangnya kepada awak media.

Menurut AKP Hanis, tiga hari jelang perayaan Hari Raya Kurban, Polres Batu  terus melakukan pemantauan dan pengawalan ketat dalam aktivitas hewan ternak sapi untuk terhindar dari wabah PMK.

Pada pelaksana penyemprotan menerima arahan dari Yudik Kabag Peltek Rering KUD Sumber Makmur, terkait pelaksanaan kegiatan penyemprotan disenfektan dikandang hewan ternak.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan secara berturut-turut dari kandang ke kandang yang lain yang terakomodir oleh kepengurusan KUD Sumber Makmur Ngantang," paparnya.

Dengan menyiapkan 30 liter air atau 1 tangki elektrik sprayer berisi 15 liter digunakan untuk penyemptotan di Dusun Mlagi, Desa Desa Mulyorejo dan Dusun Prabon 2 Desa Kaumrejo, serta Dusun Sumbermulyo dan Dusun Sumbergadung, Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.(Batu19 /Linda

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1