Air Mata Hanna Resty Tumpah saat Indonesia Raya Berkumandang di Asean Para Games XI 2022


Transsulteng-Solo--Air mata Hanna Resty tumpah saat lagu Indonesia Raya berkumandang pada prosesi juara pada cabang olahraga tennis meja, Asean Para Games XI tahun 2022 (APG 2022), di Solo Techno Park, Jawa Tengah, 5 Agustus 2022. 

Lagu kebangsaan Indonesia itu terdengar ke seantero dunia setelah Hanna Resty memastikan diri meraih medali emas di Asean Para Games 2022.

Prestasi itu diraih, usai mengalahkan Imas Yuniar dengan kemenangan 3-0 pada laga final.

Anak pertama dari pasangan, Fransiskus Tappe dan Darmawati Patuara ini, sebelumnya pernah meraih medali emas pada Asian Youth Para Games 2017 di Dubai untuk Single putri dan medali emas Asean Para Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.

Atlit asal Papua berdarah Toraja ini mampu mengharumkan Indonesia khususnya Papua di kancah internasional.Hal ini membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak akan menghalangi seseorang untuk berprestasi.

Orang tua Hanna Resty, Fransiskus Tappe dalam cuitannya di Facebook, mengatakan "aku baru paham rencanaMu, kehadiran lalu membuat aku berurai air mata, mikirkan masa depanmu,.Sekarang engkau menghapus air mataku ganti dengan tawa.BagiMu tidak ada yang mustahil.Trimakasih Tuhan telah mengabulkan doa kami".

Cuitan inipun mendapat komentar  pujian luar biasa dari netizen./Marthen

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1