Atlet Taekwondo Polda Sulteng sumbang 6 emas 1 perak kejurnas CCOT


TransSulteng-Palu-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo baru saja selesai digelar di Provinsi Sulawesi Tengah dengan tajuk “Central Celebes III Taekwondo Open Tournament’ (CCOT) se Indonesia yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu 29-31 Juli 2022.

Kejurnas yang diikuti 7 Provinsi se Indonesia itu menghadirkan 1.200 atlet taekwondo yang berasal dari Provinsi Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawedsi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

Atlet Taekwondo Polda Sulteng turut berpartisipasi untuk memperkuat kontingen Taekwondo Provinsi Sulawesi Tengah dalam kejurnas tersebut dan mereka telah menyumbangkan 6 medali emas dan 1 medali perak.

Adapun kontingen dari Polda Sulteng terdiri dari 12 Atlet Taekwondo, 2 official, 2 pelatih dan dipimpin oleh Kompol Dwi Harsono,SH selaku Manager tim.

Atlet taekwondo yang memperoleh medali emas yakni kelas Kyorugi Putra Under 74 diraih oleh Bripda Jansen Filemon Pusung, kelas Kyorugi Putri Under 53 diraih oleh Bripda Firilia Dinisa Parangi, kelas Poomsae Tunggal Putra diraih oleh Bripda Johansen Vicenzo Angtolis, kelas Kyorugi Putri Under 62 diraih Bripda Faradila Ar Wida.

Kemudian kelas Kyorugi Putra Under 80 diraih oleh Briptu Ketut Reski Wijaya dan kelas Kyorugi Putra Under Over 87 diraih oleh Bripda Teguh Dwi Sukmana. Sedangkan untuk satu medali perak diraih oleh kelas Poomsae Beregu yakni Bripda Johansen Vicenzo Angtolis, Bripda Reynaldi Sukara dan Bripda Reksy Pasau.

Sementara itu, manager kontingen taekwondo Polda Sulteng, Kompol Dwi Harsono dengan didampingi tim official mengatakan bahwa keberhasilan personel Polda Sulteng dalam kejurnas tersebut tidak lepas dari peran para pelatih, senior dan pimpinan satuan..

“Berkat bantuan dan dukungan dari senior, pelatih dan pimpinan satuan, tim Polda Sulteng berhasil meraih 6 medali emas dan 1 medali perak. Itu artinya, merekalah yang berperan penting dalam proses ini,” ungkapnya.

Kompol Dwi mengharapkan kedepan menargetkan untuk bisa lebih baik lagi, lebih semangat dalam mengembangkan potensi diri, sehingga dapat meraih lebih banyak lagi medali emas dan membawa nama baik Polda Sulteng di kancah nasional. pungkasnya,anjas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1