H Silahudin Karim : "Syarifudin Hafid Layak Pimpin Morowali"


Transsulteng-Morowali-Berkisar 400 hari lagi, masa Pemerintahan Taslim-Najamuddin (TAHAJUD) dalam menahkodai Kabupaten Morowali akan berakhir.

Sejak bulan September 2018, pasangan TAHAJUD telah menjalankan roda pemerintahan daerah mega tambang dengan kemampuan terbaiknya.

Apakah pasangan ini masih akan menjadi tandem dalam Pilkada tahun 2024 mendatang, masih belum dapat diketahui pasti karena berbagai prakiraan dan strategi politik belum mencapai titik kestabilan.

 Namun demikian, sejumlah tokoh diprediksi dan mulai mengambil ancang-ancang untuk maju dalam Pilkada ke depan, tentunya dengan tujuan serta cita-cita membawa kemajuan di bumi Tepe Asa Moroso.

 Salah satu tokoh yang semakin menonjol adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid, dimana saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Morowali.

Adik kandung dari mantan Bupati Morowali 2 (dua) periode sekaligus anggota DPR-RI, Anwar Hafid ini terus mendapatkan dari para kader untuk maju dalam Pilkada 2024, dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Karir politik Syarifudin Hafid tak perlu diragukan lagi, karena sejak perjalanan pasangan Anwar Hafid-Sumisi U Marunduh bertarung di Pilkada Morowali 2 periode, ia pun terlibatp langsung dalam tim pemenangan.

Di tahun 2018, Syarifudin Hafid bahkan sempat maju sebagai calon Bupati Morowali berpasangan dengan tokoh senior, Chaerudin N Zen, namun masih menjadi runner up di bawah pasangan TAHAJUD.

 Di tahun 2019, ia pun maju di Pilcaleg dari Partai Demokrat di Dapil I, dan berhasil mendapatkan kursi yang mengantarnya menjadi Wakil Ketua I DPRD Morowali.

 Mantan Wakil Ketua I DPRD Morowali, yang kala itu menjadi punggawa di Partai Golkar Kabupaten Morowali, H Silahudin Karim atau yang lebih dikenal dengan sapaan Haji Aco pun kini hengkang ke Partai Demokrat dan memberikan dukungan penuh kepada Syarifudin Hafid untuk maju dalam Pilkada 2024.

 Ia mengatakan, meskipun masih terbilang muda, namun pengalaman politik Syarifudin Hafid sudah layak menjadi penilaian publik untuk memimpin Kabupaten Morowali ke depan.

 Ia meyakini bahwa jiwa membangun dan perilaku politik santun dari seorang Anwar Hafid, juga pasti tertanam dalam jiwa Syarifudin Hafid, sehingga bisa membawa masyarakat Kabupaten Morowali lebih sehat, lebih cerdas, dan lebih sejahtera

"Sarifudin Hafid adalah sosok pemimpin cerdas serta religius, yang pantas memimpin Morowali 2024 kedepan, sehingga Partai Demokrat saat ini mendorong dan meminta kesediaan serta keseriusan beliau untuk konsen maju sebagai calon Bupati Morowali, dengan melihat kondisi Morowali saat ini, maka Syarifudin Hafid layak menjadi pilihan rakyat Morowali dalam menjawab semua harapan rakyat" tandas Haji Aco.Lp - Bams

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1