Polsanak Ditlantas Polda Sulteng perkenalkan APILL di TK Gamaliel

Transsulteng - PALU, Anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Gamaliel di Jalan Pattimura Palu  diberikan surprise kehadiran bapak ibu Polisi berseragam lalu lintas, Sabtu (13/8/2022)

Mereka adalah Polisi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kompol H. Abu Bakar Djafar, SH, MM, MH selaku Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel).

Kedatangannya di TK Gamaliel dalam rangka Polisi Sahabat Anak (Polsanak) salah satu program dari Ditlantas Polda Sulteng. Anak-anakpun antusias menyambut kedatangan mereka.

Setelah memperkenalkan diri, anak-anakpun diajak bernyanyi dan dilanjutkan memperkenalkan berbagai rambu-rambu lalu lintas atau APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) serta mengadakan lomba mewarnai rambu lalu lintas.

Pemenangpun disiapkan hadiah menarik berupa helm anak dan tidak lupa sebagai ucapan terima kasih Polsanak membagikan bingkisan makanan kecil kepada semua peserta.

"Rambu-rambu lalu lintas perlu diperkenalkan secara dini kepada anak-anak," ucap Kompol H. Abu Bakar, Sabtu (13/8/2022)

Cara penyampaiannyapun dikemas sesuai usia mereka, seperti bernyanyi, melihat gambar rambu lalu lintas dan mewarnai gambar, jelasnya

Semoga dengan pengenalan rambu lalu lintas atau APILL kepada usia dini dapat membentuk generasi muda yang patuh dan taat kepada aturan berlalu lintas, harapnya.

Untuk diketahui ada sekitar 60 anak TK Gamaliel yang mengikuti kegiatan ini, sambutan positif dan apresiasipun disampaikan kepala sekolah kepada Polsanak Ditlantas Polda Sulteng. SD

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1