Bhabinkamtibmas Pulau Terluar Peduli Lansia

 

TransSulteng-Banggai-Disamping tugas rutin Bhabinkamtibmas sebagai pemelihara situasi Kamtibmas di desa binaan, Bhabinkamtibmas Peduli melaksanakan kunjungan ke salah satu warga Lansia (lanjut usia) bertempat di rumahnya di Desa Sonit Kec. Bokan Kepulauan Kab. Banggai Laut, Kamis (08/09/2022).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Pada saat Bhabinkamtibmas Bripka Hamzah Ladema ketika akan patroli dan melewati arah jalan tersebut tanpa sengaja melihat orang tua yang sudah lansia duduk di lantai dalam rumahnya sendirian, seketika itu Pak Bhabin langsung berhenti, lalu menemui dan bersilaturahmi duduk disamping orang lansia tersebut dan saling memperkenalkan diri, setelah itu lanjut saling shering, tukar cerita dan terlihat begitu akrab dan disambut warga desa dengan senang hati, karena POLRI sekarang sudah berubah dan lebih ramah lebih dekat dengan warga.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dan ucapan terima kasih dari Kepala Desa Sonit memberikan apresiasi kepada Pak Bhabin yang tidak pandang bulu mau Peduli berkunjung ke warganya yang sudah lanjut usia (lansia).

Kegiatan sambang tersebut sebagai bentuk kepedulian Bhabinkantibmas terhadap warga yang usianya mencapai Lansia, dengan memberi motivasi untuk tetap semangat menjalani sisa hidupnya walaupun dengan fisik yang sudah renta, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada warga Lansia agar menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya.

Tambahnya jika kesehatan terganggu agar menghubungi keluarga atau tetangga terdekat untuk berobat di Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ada di desa, serta bila terjadi permasalahan dalam keluarga agar tidak malu atau sungkan-sungkan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk dicarikan solusi pemecahan masalah secara bersama-sama.ucapnya

Disamping itu Pak Bhabin juga mengajak kepada warga Desa Binaan lainya yaitu “Mari kita secara bersama-sama ikut andil, tanamkan jiwa kemanusiaan kita sebagai umat manusia untuk ikut merawat warga kita yang sudah lanjut usia dan anggaplah orang yang sudah Lansia tersebut sebagai orang tua kita sendiri yang wajib kita rawat dan perlu kita kasihi dan sayangi”. ungkap Bhabinkamtibmas Desa Sonit Bripka Hamzah Ladema.tutupnya,lp-sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1