" Danrem 133/NW Ikuti Rapat Penguatan Program Unggulan TNI AD Secara Vicon Dari KASAD"


TransSulteng-Gorontalo- Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P mengikuti Vicon Rapat Penguatan Program Unggulan TNI AD Dan Antisipasi Bangsit, bertempat di Ruang Vicon Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (12/9/2022).

Kegiatan Vicon Rapat Penguatan Program Unggulan TNI AD dan Antisipasi Bangsit tersebut dipimpin oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., vicon tersebut membahas tentang soal beberapa program unggulan TNI-AD, diantaranya penanganan soal stunting, ketahanan pangan, hingga TNI-AD Manunggal membangun Air dan vicon itu juga membahas adanya penekanan tugas operasi, antisipasi bencana alam dan Kesatuan Komando.

Dalam penyampain secara vicon KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengatakan ketahanan pangan tetap akan ditingkatkan, TNI AD akan tetap bekerjasama dengan Pemda, Stakeholder dan masyarakat.

"Kebutuhan masyarakat terhadap air, maka TNI AD tetap menjalankan kegiatan manunggal air dan untuk program Stunting, jajaran Pangdam, Danrem, Dandim tetap memantau kegiatan tersebut, minimal dalam 6 sudah ada target dari kegiatan tersebut. Berdayakan swasta untuk menjadi bapak asuh stunting," imbuhnya.

KASAD menegaskan untuk pelaksanaan tugas operasi, laksanakan pengawasan terhadap anggota TNI yang tugas di Papua, tetap waspada bagi yang satgas di Papua pasca kejadian mutilasi. Waspadai adanya aksi balas dendam dari OPM.

"Para pangdam harus selalu memperhatikan anggotanya, yakinkan seluruh prajurit yang tugas di Papua, harus fokus pada tugas pokok masing-masing. Hindari kegiatan kegiatan yang mengakibatkan korban non tempur dan tempur," jelasnya.

Dirinya menambahkan, vicon tersebut juga membahas adanya penekanan terjadinya pelanggaran prajurit. Agar Pangdam menghimbau seluruh Komandan Satuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran di kalangan prajurit.

"Para Dansat diminta untuk selalu memberikan Jam Komandan untuk mencegah terjadinya pelanggaran, baik dalam tugas operasi maupun di luar tugas operasi," tandasnya.

Turur hadir dalam kegiatan vicon tersebut Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar, SE,. MM., Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau, Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun ,lp-Suardi.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1