" Danrem 133/NW Pimpin Rapat kerja dengan PT. Pupuk Kaltim terkait Program Agro Solution "


TransSulteng- Gorontalo- Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P pimpin kegiatan Rapat kerja dengan PT. Pupuk Kaltim terkait Program Agro Solution, bertempat di lantai 2 Kingdom Foodcourt (Cofee Tofee) Jl. H.B. Jassin, kel. Limba, Kec. Kota Selatan, Kota Gorontalo, Kamis (22/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan rapat kerja tersebut Kasi Intel Kasrem 133/NW Kolonel Inf Heri Kristianto, Kasiter Kasrem 133/NW Letkol Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han), Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E., Paku Korem 133/NW Mayor Cku Kiswanto, Pabintal Rem 133/NW Letda Inf Bawenti, Kordinator Lapangan Pupuk Kaltim Hilmi, Kordinator pupuk kaltim se-Sulawesi Muhammad yamani, Marketing Suport Pupuk kaltim Lutfi, Perwakilan dari Bank Mandiri Yerri A.P, Dinas pertanian Gorontalo Sakinah Wazir, Segar Pangan sejahtera Gorontalo M. Jamiah, Perwakilan dari Bank BRI Dewa Ari.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan Dalam kegiatan ini semua boleh terlibat dan masyarakat petani harus di untungkan, hal ini juga harus di surfey baik lahan maupun kebutuhanya, dari 1000 Hektare, kita harus pastikan bahwa lahan ini harus benar benar diolah. 

"Kita juga harus lebih teliti, dan melibatkan Babinsa, dari pihak Pupuk Kaltim, pihak Bank BRI, Mandiri, Dinas Pertanian, dan Korem 133/NW akan melakukan pendampingan secara teknis dari para Babinsa, mereka akan di siapkan untuk fokus dan mensuport kegiatan tersebut," imbuhnya.

Rapat kerja dengan Pupuk Kaltim terkait Argo Solution dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Tanam Bersama Jagung di Lahan Korem 133/Nani Wartabone dan mensukseskan pencapaian produksi Jagung di prov. Gorontalo dengan target lahan 1000 Ha.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Yamani sebagai Kordinator Pupuk Kaltim se-Sulawesi mengatakan Untuk menjelaskan lahan 1000 Ha tersebut, kami sudah surfey tanah 20 Ha di desa Tabongo lahan milik Korem, kurang lebih projek di Gorontalo kami sudah berkolaborasi dengan PPTP, Korem 133/NW, UNG, PT. Sejahtera, pihak BRI, BNI, akan mengorder seluruh jagung di Gorontalo, akan kami ambil dengan melalui sortir terlebih dahulu, harusnya kita akan laksanakan MOU yang akan kita tandatangani bersama.

"Untuk mencapai 1000 Ha kami akan suport dengan pelatihan bagi petani dengan lahan-lahan yang sudah siap saat ini, untuk budidaya sudah punya pemplet, mudah mudahan 20 Ha di sekitar Korem akan kami surfey baik PH tanah, K, dan C Organiknya masih tinggi, dan terbilang kwalitas tanah cukup baik, dan untuk mencapai hasil panen jagung yang baik, dan untuk sarana pelatihan sudah kami siapkan," tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Bank Mandiri Bapak Yerri A.P menyampaikan kami akan melakukan suport dengan kegiatan ini dan yang pasti kami dari pihak perbankan akan lebih selektif dalam memberikan modal ke masyarakat maupun petani, karena yang kita harus waspadai adalah penyelewengan - penyelewengan yang di lakukan oleh oknum - oknum yang tiak bertanggung jawab.

"Harapan kami bagi para petani yang menerima sumbangan dana tsb adalah benar-benar masyarakat dan petani yang memang berdomisili asli Gorontalo itu sendiri," ucapnya.

Kami juga berharap Koperasi Korem 133/NW kita fungsikan untuk menjadi Traeder sebagai kios Non Subsidi Pupuk tetapi kios Komersil, dan bila perlu untuk penyaluran Pupuk ini kita cukup 1 pintu yakni melalui Koperasi Korem 133/NW agar meminimalisir penyelewengan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.lp-Suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1