Dispusarda Prov. Sulteng Gelar Bedah Buku dan Workshop Menulis Buku Bagi ASN


Transsulteng-Palu-Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, SE., Ak., MM, membuka secara resmi Bedah Buku "Semua Bisa Kerja" dan Workshop Menulis Buku Bagi ASN dilingkungan Provinsi Sulteng. Bertempat di Ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi No. 101, Kota Palu. Kamis (22/9/2022).

Bedah buku dan Workshop ini selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka menyambut puncak Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Gubernur, Kepala OPD, Pimpinan Badan Usaha, Forkompinda, Stakeholder dan Penulis buku "Semua Bisa Kerja" Serta Mitra Kerja terkait.

Dalam laporanya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM  mengatakan, Bedah Buku dan Workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Central Celebes Literacy Festival 2022 atau Festival Literasi Sulawesi Tengah 2022 yang mana kegiatan ini diadakan untuk menyambut Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan menyambut puncak peringatan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan sekaligus peringatan 4 Tahun Bencana Gempa Bumi,  Tsunami dan Likuifaksi tanggal 28 September 2022" Kata I Nyoman Sriadijaya pada kesempatan itu.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah mengadakan beberapa kegiatan lain serangkaian dengan kegiatan Bedah Buku dan Workshop ini yaitu ; Lomba Executive Song pada tanggal 19 September,  Bimtek Penerapan Aplikasi Srikandi di 19 - 20 September, Lomba Membaca Teks Pembukaan UUD 1945 dan Teks Panca Prasetya Korpri di tanggal 20 September, serta Lomba Mengkonsep dan Mengetik Naskah Dinas di tanggal 21 September kemarin. 

Pada kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Mulyono, SE., Ak., M.M. membacakan sambutan Gubernur menyampaikan ucapan terima dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang fasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng.

Selanjutnya, ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum, yakni ; untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas masyarakat, meningkatkan indeks literasi masyarakat berbasis inklusi sosial dan terlebih khusus membentuk masyarakat tangguh bencana di Sulawesi Tengah.

"Sebab dengan menulis kita dapat menuangkan kreativitas, dengan membaca kita melatih otak dan nalar untuk selalu berputar, untuk melawan lupa dan mendapatkan sebuah kenyamanan dari kegiatan menulis dan membaca, Ungkap Mulyono membacakan sambutan Gubernur 

Di akhir sambutannya, Mulyono berharap melalui kegiatan Bedah Buku dan Workshop ini dapat menginspirasi semua kalangan untuk menggemari aktivitas menulis dan membaca. 

Sumber : DKIPS Provinsi Sulteng/anjas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1