" Korem 133/NW Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA. 2022"


TransSulteng-Gorontalo- Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponem Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) di Wilayah Korem 133/NW TA. 2022 dengan tema "Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI" di Pimpin Oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW. Rabu (7/9/2022).

Dalam sambutannya Danrem 133/NW menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, secara pribadi dan atas nama Komandan Korem 133/Nani Wartabone saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap undangan khususnya Komunitas yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen bangsa lainnya.

"Sesuai dengan Tema diatas, saya selaku Danrem 133/NW mengajak  seluruh komunitas untuk menjalin kerjasama dengan TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, dapat berpartisipasi dibidang pertahanan negara dengan kerukunan hidup umat beragama, kepedulian sosial, meningkatkan rasa cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki jiwa untuk turut membela negara dalam menangkal/melawan setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI," Ungkap Danrem.

"Oleh karenanya, melalui acara Komsos ini kiranya dapat memperekat hubungan antar prajurit TNI AD dengan segenap komunitas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perlawanan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Meningkatkan kepekaan, dan kewaspadaan lingkungan dan turut mencegah konflik antar masyarakat yang dapat mengancam keutuhan NKRI," tandas Danrem.

Sementara itu, Kasiter Kasrem 133/NW Letkol Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) menjelaskan tentang Kebijakan Kasad di Bidang Teritorial TA 2022 :

- Menata ulang paradigma Binter sesuai perkembangan terkini

- Menata organisasi dan tugas Satuan jajaran staf Teritorial untuk mengeliminasi tumpang tindih peran staf

- Binter dilaksnakan secara serentak, berdaya guna dan berhasil guna dengan tema membantu kesejahteraan rakyat dan mengembangkan kearifan lokal

- Mempertajam dan meningkatkan nilai guna sisrendal  Binter dalam konsep sishankamrata dan Tri Matra untuk menghadapi seluruh potensi Ancaman

- Membangun komponen bangsa yang berkarakter bela negara melalui kader warga terlatih

Kegiatan dilanjutkan dengan berdialog bersama komunitas serta pemberian materi Bela Negara oleh Pasi komsos rem 133/NW Mayor Inf Basrang.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kasi Kasrem 133/NW, Dandenhub Rem 133/NW Letkol Chb Hisar Panusunan Silaen, Ka Ajenrem 133/NW Mayor Caj Prabu, serta Para Tamu Undangan Komunitas yang berada di wilayah Provinsi Gorontalo.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1