Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Bangkep Tangkap Ratusan Miras Captikus Dari Bitung ,Di Banggai Laut .

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T14:50:22Z


TransSulteng-Polres Banggai Kepulauan ( Bangkep) berhasil mengagalkan penyelundupan ratusan liter minuman keras ( miras ) jenis captikus ke Kabupaten Banggai Laut (Balut) . Senin (24/10/2022).

Pengungkapan penyulundupan miras jenis captikus ratusan liter itu dilakukan oleh Polsek Banggai yang merupakan jajaran dari Polres Bangkep yang berada di Kabupaten Balut dari KM.Sinabung yang tiba di pelabuhan Banggai pada jam 15.40 wita.

Kapolsek Banggai Kompol Frengky J. Rey , SH.S.Pd, MH mengungkapkan " awalnya datang KM.Sinabung dari Bitung ke Pelabuhan Banggai, dan ketika personil kami yang melaksanakan pengamanan bersama unsur dari Koramil Banggai dan Sat Pol PP Pemda Balut, mendapat informasi dari petugas diatas KM.Sinabung bahwa ada kiriman miras jenis captikus sebanyak 14 (empat belas) koli berada di tempat penitipan barang, maka petugas gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP  memeriksa setiap penumpang yang turun, dan ketika personil Polsek Banggai bersama petugas gabungan lainnya memeriksa di tempat penitipan barang,  menemukan miras jenis cap tikus sebanyak 14 koli itu"

" Setelah diamankan, miras jenis captikus dalam 14 koli ternyata dikemas dalam botol air mineral berukuran 1,5 liter. 1 koli berisi 42 botol mineral   dan dibungkus dengan dus lalu ditutupi dengan menggunakan kantong plastik berukuran besar berwarna hitam dan karung berwarna putih. Jadi totalnya sekitar 588 botol mineral berisi miras cap tikus " kata Kompol Frengky.

Tambah Kapolsek Banggai" Pemilik 14 koli berisi miras captikus yang sudah mengetahui kedatangan petugas gabungan , sudah tidak berada di tempat itu dan sudah melarikan diri. Kami akan menyelidiki lebih lanjut" 

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto SH mengatakan " Apresiasi kepada jajaran Polsek Banggai yang  berhasil mengungkap masuknya miras jenis cap tikus melalui KM.Sinabung di pelabuhan Banggai. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas "

AKBP Bambang  juga mengucapkan terimakasih atas sinergitas TNI, POLRI dan Pemerintah Kab.Balut yang sudah menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Balut tetap kondusif "LP -Roby A Nasir.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini