Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Biromaru Hadiri Peresmian Kampung Pancasila Di Desa Jono Oge

Selasa, 08 November 2022 | November 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T14:42:35Z

 

TransSulteng-Sigi - Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., menghadiri peresmian Kampung Pancasila bersama dengan Forkopimcam Sigi Biromaru, di Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Selasa (08/11/2022). 

Desa Jono Oge merupakan  salah satu Desa yang terpilih sebagai kampung percontohan menjadi Kampung pancasila yang pertama di Kec.Sigi Biromaru dan akan dilaksanakan kegiatan yang serupa dikampung lain yang ada di kecamatan Sigi Biromaru.

Adapun tujuan dibentuknya Kampung Pancasila tersebut yakni untuk melestarikan nilai yang terkandung Dalam Pancasila serta meningkatkan jiwa Nasionalisme dan meningkatkan Rasa toleransi antar Umat Beragama yang berbeda Suku,ras,agama dan budaya namun tetap satu dalam Bingkai Pancasila yaitu NKRI.

Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H mengatakan, bahwa peresmian tersebut adalah yang perdana di Kecamatan Sigi Biromaru, “ Pembentukan kampung Pancasila Bertujuan untuk menumbuhkan kerukunan masyarakat antar umat beragama demi keutuhan NKRI,” ucap Kapolsek.

”Intinya, seluruh warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila dan diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di wilayah,” terang Akp Azis.

Kegiatan peresmian Kampung Pancasila yang dilaksanakan di Desa Jono Oge  itu juga dihadiri oleh Pasi Teroterial Kodim 1306 Ota Palu Mayor Inf Hanafi, Camat Sigi Biromaru Mohamad Zain S.Sos, Danramil 1306-02 Biromaru Lettu Inf Sutarmin, Kades se Kec.Sigi Biromaru, Anggota Koramil 1306-02 Biromaru, Personil Polsek Biromary, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat..

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 lp-anjas

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini