Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berbagai Program Jitu, Kades Persatuan Utara, Andy Rusdiyanto Berdayakan Warganya

Minggu, 22 Januari 2023 | Januari 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-22T10:32:29Z


TransSulteng-Parigi Moutong-Pemerintah Desa Persatuan Utara Kecamatan Ongka Malino terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan demi memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Sepertinya halnya pembangunan rabat beton di jalan Despot.Saat ini tengah dikerjakan.

Kades Persatuan Utara, Andy  Rusdiyanto mengungkapkan pembangunan jalan tersebut bersumber dari dana desa dan swadaya masyarakat.

"Pengecoran jalan despot sumber dana desa secara swakelola.Pemerintah desa menyiapkan bahan sesuai anggaran yang disepakati sementara pelaksanaan dilakukan oleh masyarakat secara swadaya," ujar Kades Andy.

Andy  Rusdiyanto mengaku selama lima tahun kepemimpinannya,  sudah sekitar 12, 500 meter jalan tani yang telah terealisasi dan asas manfaatnya sudah bisa dinikmati masyarakat.

Kades mengungkapkan, dalam program kerjanya sejak dilantik lima tahun lalu, akan terus dikembangkan pembangunan lingkungan yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

Sedangkan untuk program peningkatan ekonomi kerakyatan akan berupaya memprogramkan bantuan dalam bentuk ternak sapi, sehingga bisa terus dikembangkan oleh masyarakat penerimanya.

"Dengan bantuan ternak sapi bagi masyarakat yang selama ini memang banyak bergerak di sektor pertanian dan peternakan, tentunya akan senang dan sesuai dengan harapannya," ungkapnya.

Dia mengaku, bantuan sapi yang telah tersalurkan kurang lebih 70 ekor dalam rentang waktu kurang lebih lima tahun.

Selain bantuan ternak untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan, pemerintah Desa Persatuan Utara juga telah menyalurkan kurang lebih 5000 pohon bibit durian kepada para petani.

"Bantuan yang disalurkan ini tidak lain untuk membantu dan mendongkrak perekonomian warga," ujarnya.

Kades Andy Rusdiyanto menyatakan tidak mau muluk-muluk dalam menggelontorkan program. Semua disesuaikan dengan kondisi yang ada, proporsional dan menyentuh langsung kebutuhan warganya.(SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini