Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas ESMD dan Dinas Kehutanan Siap Gelar Rakerda 2023 di Morowali.

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-28T01:36:10Z


TransSulteng-Palu-Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prov. Sulteng dan Dinas Kehutanan Prov. Sulteng akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah 2023 dengan mengusung tema "Sinergitas Pengelolaan Sumber Daya Alam Yang Berkelanjutan Dan Berwawasan Lingkungan, Menuju Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahterah dan Lebih Maju"

Kepala Dinas ESDM Prov. Sulteng dan Kepala Dinas Kehutanan Prov. Sulteng A. Rachmansyah Ismail, M. Agr, MP, mengatakan bahwa, rakerda 2023 didasari atas kompleksitas permasalahan dalam pemanfaatan sumber daya alam di Provinsi Sulawesi Tengah, maka perlunya gerak cepat untuk mengatasi persoalan tersebut yang dalam hal ini juga terkait tugas dan fungsi Dinas  ESDM dan Dinas Kehutanan.,jelasnya

Di katakan Raker ini, akan dilaksanakan selama 4 (Empat) hari dimulai pada 30 Januari 2023 sampai dengan 02 Februari 2023, bertempat di Aula Pola Kantor Bupati dan di Hotel Metro Kab. Morowali serta melibatkan pemerintah daerah baik provinsi/kabupaten, UPT Kementerian KLHK terkait, pelaku usaha dan masyarakat.

"Saya membuat satu terobosan inovatif  untuk mempertemukan para pemangku kepentingan, selain untuk bersinergi mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam, tetapi juga mengatasi permasalahan dan mencari solusi bersama" ucap Rachmansyah.

Rachmansyah juga menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya rakerda tersebut yaitu ; guna mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam baik pemanfaatan potensi energi dan sumber daya mineral dan pemanfaatan potensi kawasan hutan di Provinsi Sulawesi Tengah agar terciptanya sinergitas pengelolaan sumber daya alam, mengatasi permasalahan dan menciptakan solusi terbaik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, adapun point penting yang ingin dicapai dalam raker ini yaitu solusi inovatif yang dapat dirumuskan dalam rapat kerja serta point-point yang dapat ditindak lanjut bersama para pemangku kepentingan.

Sumber: Pemperov. Sulteng/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini