Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Resmikan Gedung Baru SMK 2 Toili Barat.

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-14T10:43:16Z


TransSulteng-Banggai-Pada Kesempatan Itu Gubernur didampingi Bupati Banggai ,Ketua DPRD Banggai,Kadis Kesehatan provinsi,Dinas Pendidikan Dan kebudayaan provinisi,Selain Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra,Juga Kepala Kesbangpol, Karo Kesra dan Karo Umum.

Kepala SMK N 2 Toili Barat ,Marlince Aite ,S,Pd. menyampaikan ucapan terimakasi kepada Gubernur Sulteng bersama Bupati Banggai ,Kepala Dinas Pendidikan atas Kesempatan datang untuk Meresmikan Gedung Baru,melalui DAK Tahun 2023 Sebanyak 5 Bangunan dengan Anggaran 2,7M .

Trimakasih kepada Fasilitator yang mendapingi dan mensuppor sehingga pembangunan Gedung baru sesuai Waktu,Dengan adanya gedung baru akan memberikan semangat bagi Guru - Guru dan Stap Untuk dapat Meningkatkan Kwalitas Keluaran Anak anak didik.

Keberadaan Sekolah SMK 2 Toili Barat, Sekolah Kejuruan dengan Jurusan Tehnik  Geologi , Tehnik Pertambangan, Tehnik Perminyakan.

Lanjut Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa Bupati Banggai terus memberikan dorongan kepada anak anak untuk bisa praktek magang di Perusahaan Pertambangan Gas dan Minyak baik yang ada di Banggai dan Didaerah lain sehingga anak didik memiliki skil keluaran yang baik,Tutup kepsek.

Di tempat Yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura,Dalam Sambutanya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Banggai dan Ketua DPRD Banggai yang bersedia mendampingi Kunjungan dan Rombongan untuk meninjau Proyek Pembangunan Sekolah - Sekolah di Wilayah Kabupaten Banggai.

Selain itu Gubernur sulteng menyampaikan sangat bangga  Dan Apresiasi dengan Adanya Pembagunan  Sekolah Kejuruan ini .

Di katakan Dengan Adanya Pembagunan Gedung sekolah SMK toili ini Di minta, Kepada Dinas Pendidikan Dan kebudayaan agar dapat memperhatikan Pembangunan Kekurangan Fasilitas Pendukungnya karena sekolah ini Merupakan Sekolah Kejuruan Yang Link Mix dengan Industri Pertambangan dan Perminyakan Tegas Gubernur.

Lanjut Gubernur Megatakan dengan Potensi yang ada di Kabupaten Banggai , Maka kedepan daerah ini tempat pembangunan Industri Hijau , Pembangunan beberapa Kwasan Industri Smelter, dan diharapkan Mampu ber Kolaborasi  bersama Bupati untuk terus mempersiapkan SDM untuk memenuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Pada Industri Baru tersebut.

Melihat Potensi Kabupaten Banggai , Maka kalau sudah dibuka Moratorium Pemekaran akan didorong Pemekaran Kabupaten Banggai menjadi 3 Daerah Otonom , Kota Luwuk, Dan 2 Kabupaten ,sehingga Cita Cita Kita untuk Pembentukan Provinsi Banggawi Raya bisa terwujud, salah satunya Wilayah Toili bisa Kabupaten Sendiri,terang gubernur 

Selanjutnya Gubernur Menambahkan Keberhasilan Pembangunan Sulawesi Tengah Dalam Kepemimpinan Gubernur Seperti Terwujudnya Peningkatan Fiskal Daerah melalui PAD yang sebelunya hanya Sebesar 900 M saat ini sudah mencapai 1,71 Triliun , IPM Sulawesi Tengah Meningkat menjadi 70,28 , Gini Rasio Sulawesi Tengah sangat Baik , SAKIP Kita Meningkat , Penurunan Angka Kemiskinan 1% dan Angka Pengangguran 1% . 

Investasi Sulawesi Tengah terbesar ke 2 Di Indonesia mencapai 76 Triliun TW III Tahun 2022 dan Sampai 100 Triliun akhir Tahun 2022, ini bentuk kepercayaan Investor kepada Daerah Sulawesi Tengah yang berkomitmen melindungi Insvestor di Daerah ini.

Diakhir Sambutannya Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat agar terus bersama pemerintah untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih Maju dan Lebih Sejahtera.Tutup gubernur.

Dan Selanjutnya Gubernur bersama Bupati Banggai , Ketua DPRD Banggai , Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra , Kadis Pendidikan , Meresmikan Gedung Baru SMK 2 Toili Barat Kab. Banggai. 

Biro Administrasi Pimpinan/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini