Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H Umar Rasyid : "Golkar Morowali Siap Bangkit Di Pemilu 2024"

Selasa, 24 Januari 2023 | Januari 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-25T07:39:19Z


TransSulteng-Morowali -Pesta demokrasi tahun 2024 tidak terasa semakin dekat, dimana seluruh partai politik telah melakukan berbagai terobosan guna meraih simpati masyarakat Indonesia.

Salah satu partai politik yang paling banyak dan sering menjadi pemenang pemilu, yakni Partai Golkar juga tak ketinggalan mengulang kembali masa-masa kejayaannya.

Di Kabupaten Morowali sendiri, Partai Golkar berhasil meraih 3 kursi di parlemen pada Pileg 2019, masing-masing Muhammad Asra, Abdul Muin, dan Iriane Ilyas sebagai satu-satunya anggota DPRD dari kaum perempuan.

Di Morowali saat ini, partai berlambang pohon beringin tersebut memperkuat kuda-kudanya dengan merangkul mantan tokoh birokrasi, H Umar Rasyid.

H Umar Rasyid yang merupakan mantan Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Morowali itu, dikenal sebagai sosok yang santun dan berjiwa sosial serta memiliki jaringan yang sangat luas tak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga hingga ke tingkat nasional.

Dalam wawancara khusus dengan media ini, Selasa (24/1/2023), H Umar Rasyid atau yang akrab disapa Abah Umar mengungkapkan alasannya memutuskan terjun ke dunia politik dan bergabung di Partai Golkar.

Ia mengatakan, setelah pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dirinya tertarik untuk lebih mendalami dunia politik, agar bisa memberikan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Morowali.

Selaku Ketua Bappilu Partai Golkar Kabupaten Morowali, H Umar Rasyid yakin bahwa pada Pemilu 2024, Golkar akan kembali bangkit dan meraih hasil yang terbaik, apalagi dengan hadirnya tokoh pengusaha muda seperti Mohammad Shadak, yang merupakan putra dari politisi senior berpengalaman, H Zainal Abidin.

Selain itu, Partai Golkar juga menempatkan salah seorang pengusaha yang masih energik untuk memperkuat basis, dengan menggandeng Syahnil Umar sebagai pejuang meraih suara pada Pileg 2024 mendatang

Tak muluk-muluk, H Umar Rasyid menargetkan merebut kembali kursi unsur pimpinan DPRD, yang sebelumnya menjadi langganan dipegang oleh Partai Golkar.

"Dengan kehadiran para tokoh muda yang siap berjuang, Insyaa Allah Partai Golkar Kabupaten Morowali menargetkan kursi pimpinan, dan saya selaku Ketua Bappilu yakin semua kader benar-benar akan berjuang dengan serius meraih kemenangan, apalagi masih ada juga politisi senior seperti Ibu Iriane Ilyas sebagai perwakilan perempuan yang sudah dikenal petarung dalam dunia politik, kita sama-sama berdo'a dan mari dukung kader-kader Golkar agar bisa membawa amanah rakyat di parlemen, bahkan di eksekutif, yang jelas Partai Golkar siap bangkit di Pemilu tahun 2024" tandas H Umar Rasyid.

Untuk mencapai target, lanjut H Umar Rasyid, Partai Golkar tentunya telah mempersiapkan dengan matang strategi jitu yang bisa mengantarkan bakal calon anggota parlemennya mendapatkan suara.

Dari 3 kursi yang ada saat ini, Ketua Bappilu Partai Golkar ini menargetkan bisa mendapatkan 5 kursi. "Saat ini kita sudah punya 3 kursi di DPRD Morowali, dan kita targetkan 5 kursi bisa direbut pada Pileg 2024 mendatang, begitupula di provinsi, Insyaa Allah kita targetkan tambahan 3 kursi lagi" tandas H Umar Rasyid.BAMS/IRD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini