Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daya Tarik Pantai Talise dan Kampung Nelayan di Palu Ramai Dikunjungi Warga Lokal

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T16:51:26Z


TransSulteng-Palu- Kawasan Pantai Talise dan Kampung Nelayan, yang berada di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu adalah salah satu destinasi wisata warga Kota Palu sejak tahun 90-an hingga kini.

Dari pantai ini, kita dapat melihat barisan pegunungan Gawalise yang berjejer rapi seolah memagari Teluk Palu.

Panorama keindahan alam tersebut semakin lengkap dengan lingkungan pantai yang masih bersih. 

Suasana pantai Kampung Nelayan akan semakin indah pada pagi hari. Kita dapat melihat matahari terbit di atas pegunungan. Fenomena sunrise ini semakin indah dengan pantulan sinar matahari di permukaan air laut yang tampak bercahaya.

Di pinggiran pantai talise hingga kampung nelayan kita dapat menjumpai banyak cafe cafe yang menjual makanan dan minuman, salah satunya saraba dan jagung bakar.

Di pantai talise juga kita dapat menjumpai makanan khas kaili yaitu dange serta di sepanjang pantai talise hingga kampung nelayan terdapat tanggul pemecah ombak yang biasa digunakan para anak muda untuk duduk sambil menikmati makanan dan minuman pada saat sore hari.

Menurut, Fajar (20),salah satu warga Kota Palu bahwa pantai talise dan kampung nelayan adalah objek wisata yang cukup ramai dikunjungi warga lokal.

"Pada pagi hari apalagi pada hari libur, pengunjung sangat banyak.Ada yang berenang atau mandi di pantai, Kendati sudah ada pelarangan dari pihak pemerintah yang melarang berenang di sepanjang pantai karena buaya.Begitupun pada malam hari, sangat ramai dikunjungi warga," ujarnya, Selasa (7/02-2023) kemarin.(ananda Dwi putra.)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini