Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Program Quick Wins Presisi, Polres Poso Gelar Bimtek Pelayanan Publik dan Kemampuan Komunikasi Digital

Sabtu, 11 Februari 2023 | Februari 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-12T07:58:44Z


Transsulteng-Poso--Dalam rangka mendukung Program Quick Wins Presisi, Polres Poso mengadakan Pelatihan Pelayanan Publik Peningkatan Kemampuan Manajemen Media.

Kegiatan pelatihan ini diikuti personel Polres Poso dan perwakilan setiap Polsek Jajaran Polres Poso, bertempat di Aula Andi Sappa Sudirman, Sabtu  (11/02/2023).

Kabag SDM Polres Poso AKP Gede Putu Suryadi mengatakan, pelaksanaan pelatihan sehubungan dengan program Quick Wins Presisi di bidang pengembangan fungsi SDM unggul, dengan harapan agar Personil Polres Poso dapat menambah ilmu .

Sehingga dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas atau lainnya, yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan melalui Medsos lebih mudah untuk diterima masyarakat.

"Program Quick Wins Presisi adalah instrumen yang diberikan langsung oleh Kapolri untuk pembuatan konten publikasi kegiatan Polri yang segmennya bersifat positif. Tujuannya ialah, sebagai edukasi masyarakat,”katanya.

Sementara Kepala Dinkominfo Poso melalui Kabid Komunikasi Publik Rusman berharap dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut jajaran personil Polres Poso , dapat membuat konten dengan memanfaatkan plafon yang ada.

”Salah satunya media sosial, seperti Facebook, IG, Twitter dan lain sebagainya. Itu kita manfaatkan untuk membuat konten-konten informasi bagaimana agar lebih menarik dan bisa di akses dengan mudah oleh masyarakat,”ucap Rusman.

Narasumber dari Dinkominfo Rusman  menjelaskan, pada intinya secara tidak langsung saat ini hampir pengguna Medsos itu adalah pembuat konten Creator, tinggal bagaimana mengembangkannya agar program kegiatan yang ada di pemerintahan bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Misal kita saat menggunakan Medsos, cukup memposting tentang program kegiatan yang ada, misalnya berkaitan dengan informasi pelayanan publik,tilang elektronik ataupun pelayanan pembuatan SIM. Jadi sederhana tapi bermanfaat, artinya disini juga kita keterbukaan informasi,” jelasnya.SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini