Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Kantor Pertanahan Buol Lakukan GEMAPATAS Di Desa Dutuno Virtual Serentak Di Ikuti 33 Provinsi Se Indonesia.

Sabtu, 04 Februari 2023 | Februari 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T15:25:29Z

 

TransSulteng-Buol-Kantor Pertanahan(BPN) Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) bertempat di desa Dutuno kecamatan Paleleh Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah,Jumat 3 Februari/2023.

Kegiatan GEMAPATAS di laksanakan secara virtual di 33 Provinsi se-indonesia yang juga di ikuti oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buol Bambang Yudho,S.T.,M.A.P.

Kabupaten Buol melakukan Pencanangan di dua titik pemasangan tanda batas (patok) yaitu di Desa Dutuno dan Desa Umu.

Selain itu Pencanangan pemasangan tanda batas (patok) ini akan di lakukan oleh Plh Kades Dutuno Basir B. Laindjong.

Di katakan Dalam kegiatan GEMAPATAS yang di laksanakan secara virtual serentak di seluruh Indonesia tersebut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buol Bambang Yudho Setyo,S.T.,M.A.P, menyampaikan .

Dengan di laksanakannya gerakan masyarakat pemasangan tanda batas ini, di harapkan nantinya program PTSL dapat menjamin kepastian hukum tanah masyarakat di lokasi tersebut. Gerakan pemasangan tanda batas ini merupakan satu bagian yang penting dan seharusnya sebelum terjadi pengukuran sudah terpasang patok" Papar Kakantah Bu Eniol Bambang Yudho Setyo.

GEMAPATAS dengan hashtag "Satu juta patok untuk Indonesia,Ayo pasang Patok, Anti Cekcok, Anti Caplok, ATR/BPN Kini lebih baik Melayani Profesional terpercaya, Menuju Pelayanan berkelas Dunia jelasnya.

Senada dengan yang di sampaikan oleh menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto, "Waspada dalam menghadapi mafia tanah yang sering kali memperdaya masyarakat untuk mengambil alih tanah warga"

Sementara kementrian ATR/BPN mencanangkan pemasangan patok secara serentak tujuannya adalah untuk mempercepat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang pada pelaksanaannya berpusat di Cilacap Jawa Tengah pada hari jumat 3 februari/2023.

Selanjutnya dalam melaksanakan pencanangan gerakan pemasangan tanda batas sebanyak 1 juta patok batas bidang tanah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia itu di pimpin langsung oleh Mentri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto berpusat di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan GEMAPATAS diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi, Kepala Kantor Pertanahan, Bupati/Walikota di seluruh Indonesia,Camat,Kepala-Kepala Desa,perangkat desa,masyarakat yang berkepentingan,warga yang ingin mengetahui batas bidang tanah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan,Kapolsek Paleleh,Kabag Hukum sekretariat Daerah Kabupaten Buol, Kabid tata ruang PUPR, Camat Paleleh, dan Kades Umu,(pardi)


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini