Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Poso Menggelar Apel Pasukan Oprasi Keselamatan Tinombala Di Mako polres Poso Tahun 2023.

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T03:06:57Z


TransSulteng-Giat yang bertajuk "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama" itu, melibatkan Kodim 1307, Subden POM, Sat Lantas, Dinas Perhubungan dan Pol PP.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf melalui Kabag Ops Polres Poso, Kompol Nurhadi menyubutkan, Ops Keselamatan Tinombala 2023 dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Sulteng.

Dalam rangka cipta kondisi Kamselticarlantas menjelang bulan suci ramadhan 1444 hijriyah.

"Giat tersebut kami laksanakan selama 14 hari terhitung mulai 7-20 Februari 2023, dengan melibatkan 1.020 peronel gabungan," sebutnya.

Dikatakannya, personel yang terlibat dalam operasi harus mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, presuasif dan humanis.

"Hal itu guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," imbuhnya.

Olehnya, dalam melaksanakan tugas seluruh personil diharapkan untuk melaksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas sebagai ladang amal dan ibadah, deteksi dini aksi dan intervensi potensi kerawanan, lakukan patroli dan penjagaan di lokasi rawan macet, edukasi terhadap masyaralat, jangan melakukan pungli dan tingkatkan kewaspadaan adanya teror.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Poso AKP. Muhammad Nai menjelaskan, ops keselamatan bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (lalin), menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalin, meningkatkan kepercayaan masyarakat, terbentuknya opini positif serta tata tertib lalin dalam mewujudkan sitkamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Sulteng.

"Adapun sasaran prioritas yaitu, pengendara motor yang tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, over dimensi dan over load," tutupnya (SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini