Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen Kemeriahan Pawai Obor Sambut Ramadhan di Kota Poso

Sabtu, 18 Maret 2023 | Maret 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-19T15:03:53Z


TransSulteng-Poso-Ribuan warga di Kota Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti pawai obor yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Sabtu (19/03/2023).

Setelah melaksanakan Shalat Isya,  ribuan para peserta pawai obor telah berkumpul memenuhi halaman dan sepanjang jalan Pulau Natuna di depan Masjid Agung Baiturahman Kota Poso sampai ke jalan Pulau Sumatera. 

Dengan tertib para peserta pawai obor menyesuaikan barisannya tanpa diperintah atau dikomando.

Tepat pukul 20. WITA Pawai obor di mulai star dari depan Masjid Agung Baiturahman dipimpin Oleh Ustad Sugianto Kaimuddin sebagai sebagai Ketua Umum Khalid bin Walid  yang berada di mobil komando didampingi Oleh Ketua MUI. H. Arifin Tomaka dan ketua Pembangunan Pondok Tapis dan Masjid Khalid bin Walid Poso.

Dengan penuh semangat dan sangat antusias animo yang luar biasa masyarakat Poso bahkan selain Umat Muslim, dari Non Muslimpun tidak ketinggalan ikut memeriahkan.

Disini ada kebersamaan dan saling menghormati sesama Agama berbaur bersama - sama dalam memeriahkan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini. Pawai Obor berakhir di alun-alun atau lapangan jalur dua Kota Poso.

Pengamanan serta pengawalan Pawai Obor diterjunkan dari Anggota POLRES POSO dan TNI dari KODIM 1307 KODAM MERDEKA POSO Serta para Laskar Khalid bin Walid Poso juga Palu.

Dalam sambutannya Bupati Poso, Dr. Verna Gladeis Merry Inkriwang mengucapakan terima kasih kepada Ustad Sugianto Kaimuddin sebagai ketua umum yayasan Khid bin Walid Poso yang telah melaksana kegiatan Pawai obor dengan berjalan lancar tertib dan aman.

Begitu juga kepada Masyarakat Poso agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan, saling menghargai, menghormati dalam beribadah. 

Diakhir sambutannya Bupati Poso mengucapkan Marhaban ya Ramadhan.

Dalam  kesempatan itu selain Bupati dihadiri juga Kepala Dinas Kementerian Agama Kab.Poso dan Speakholder lainnya dijajaran pemerintah Kabupaten Poso.

Ustad Sugianto Sebagai Ketua pelaksana dan yang bertanggung jawab dalam kegiatan rutin Tahunan setiap menyambut bulan Ramdhan mengucapkan Penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kepolisian dan TNI yang telah membantu mengawal pengamanan sepanjang jalan sampai berakhirnya dalam kegiatan ini.

 Begitu juga kepada ribuan Masyarakat Poso dengan penuh semangat ikut pawai obor ini sangat tertib sehingga acara bisa berjalan aman dan lancar. Agus.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini