Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anwar Hafid : "Jangan Ingkari Jasa Demokrat Di Morowali"

Jumat, 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-29T09:46:26Z


TransSulteng-Morowali -Anggota Komisi V DPR-RI dapil Sulawesi Tengah, Anwar Hafid menggelar Halal Bi Halal di Cafe Istilah Desa Labota Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jum'at malam (28/4/2023).

Dalam pesan dan kesannya, Anwar Hafid menyampaikan tentang kondisi Kecamatan Bahodopi dahulu dan sekarang.

Di masa kepemimpinannya saat menjabat Bupati 2 periode, 2007-2018, perkembangan Bahodopi begitu pesat, apalagi saat masuknya PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sejak 2007, yang kala itu masih satu management yaitu PT Bintang Delapan Mineral (BDM).

Ia mengatakan, karyawan yang bekerja di kawasan industri Bahodopi mencapai lebih dari 50 ribu orang, dan menandakan bahwa lapangan kerja sangat terbuka lebar.

Terkait masalah listrik, ketika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali meminta tambahan daya listrik untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, saat itu pihak perusahaan tidak menanggung infrastruktur berupa instalasi tiang, maka Pemkab menggunakan APBD membangun instalasinya.

Namun demikian, dengan bertambahnya jumlah penduduk yang pesat, maka dibutuhkan lagi penambahan daya sekitar 10-15 megawatt, sehingga listrik bisa kembali normal.

Sementara, mengenai masalah jalan, Anwar Hafid mengatakan bahwa untuk jalan nasional, ia telah menegaskan kepada pihak Kementerian PU-PR untuk memprioritaskan perbaikan jalan di Morowali, khususnya Bahodopi, karena devisa negara sangat besar masuknya dari kawasan industri Morowali.

Ia pun berjanji akan membawa rekan-rekan Komisi V DPR-RI untuk melihat langsung kondisi kemacetan di Bahodopi, dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah perbaikan jalan di dalam lorong-lorong.

Anwar Hafid mengatakan, jasa-jasa Partai Demokrat selama 10 tahun agar tidak mudah dilupakan dan jangan diingkari. "Apapun bentuknya, selama 10 tahun kader Demokrat memimpin Morowali, banyak juga jasa-jasa baik yang ditinggalkan, maka jangan pernah ingkari itu, meskipun di dunia ini tidak ada yang sempurna, semoga Allah SWT selalu memberikan kita yang terbaik" tandasnya.Bams

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini