Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC Demokrat Morowali Siap Berjuang Bersama Ketum AHY

Senin, 03 April 2023 | April 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-04T11:43:37Z


TransSulteng-Morowali-Kubu Moeldoko kembali melakukan upaya hukum terhadap Partai Demokrat di tingkat Peninjuan Kembali (PK), setelah sebelumnya gagal di tingkat kasasi dengan Nomor Perkara 487.K.TUN/2022, yang telah diputuskan tanggal 19 September 2022.

Dalam pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pada tanggal 3 April 2023, ia mengatakan bahwa alasan kubu Moeldoko melalukan PK adalah karena telah menemukan 4 novum atau bukti baru.

"Pada kenyataannya, yang diajukan itu bukanlah bukti baru, namun keempat novum itu telah menjadi bukti persidangan di PTUN Jakarta khususnya dalam perkara nomor 150 G/2021 PTUN Jakarta yang telah diputus pada tanggal 23 November 2021, secara resmi hari ini tim hukum kami akan mengajukan kontra memori atau jawaban atas pengajuan PK tersebut, dan kita yakin Demokrat berada pada posisi yang benar" tegas AHY dalam pidatonya.

Dikatakannya, pengalaman empiris menunjukkan bahwa sudah 16 kali pengadilan memenangkan Partai Demokrat atas gugatan hukum KSP Moeldoko dan kawan-kawannya, artinya skornya adalah 16-0. "Dengan demikian, jika dilihat dari kacamata hukum dan akal sehat kita, tidak ada satupun celah atau jalan bagi KSP Moeldoko untuk memenangkan PK ini, namun akhir-akhir ini, ada ketidakpastian hukum di negeri kita tercinta ini, baru-baru ini contohnya, tiba-tiba saja Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutuskan agar Pemilu 2024 ditunda, yang kemungkinan diakibatkan oleh tekanan dan kepentingan politik pihak tertentu menjelang Pemilu 2024" ungkap AHY.

Dalam pidato tersebut, seluruh pengurus Partai Demokrat di daerah juga mengikutinya via zoom meeting, termasuk DPC Morowali, Sulawesi Tengah.

Bertempat di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, tepatnya di jalur dua Kota Terpadu Mandiri (KTM), jajaran pengurus antara lain Sekretaris DPC, Sultanah Hadie, anggota DPRD Morowali, Achmad Efendi, dan sejumlah kader, terlihat mengikuti zoom meeting tersebut.

Hasil zoom meeting itu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali mendukung sepenuhnya peryataan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, dan siap berjuang untuk tetap berada di barisan yang benar bersama AHY.

Sultanah Hadie menuturkan, apa yang disampaikan oleh Ketum AHY adalah realita, dimana Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat, apalagi hanya karen kepentingan politik segelintir orang atau kelompok.

"Kami, selaku kader Demokrat Kabupaten Morowali Insyaa Allah tetap berada di barisan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, karena keabsahan beliau di partai ini adalah benar adanya, untuk itu kami menyatakan siap berjuang bersama Bapak AHY" tutur Sultanah Hadie.BAms

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini