Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

APDI Regional Sulteng Kembali Menggelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi Pilot Drone

Senin, 20 November 2023 | November 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T00:43:44Z


TransSukteng-Palu - Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sulawesi Tengah kembali menggelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi Pilot Drone. Bertempat, di Halaman Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah. Minggu, (19/11/2023)

Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) telah berbadan hukum pada tahun 2016, dengan Visi dan Misi memajukan dunia drone di Indonesia dan mensosialisasikan Terbang Aman, Bertanggung Jawab dan Bermartabat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimulai pada Sabtu, 18 November 2023 hingga Minggu, 19 November 2023. 

Pada kesempatan itu, Ketua APDI Regional Sulteng Indra Sutedja Dwiwangsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona yang telah memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Pilot Drone sebagaimana yang telah tertuang dalam MoU antara Diskominfo Santik Provinsi Sulteng dengan APDI Regional Sulteng.

"Saya selaku Ketua APDI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Sudaryano selaku Kadis Kominfo Santik yang telah memfasilitasi terlaksananya Uji Kompetensi dan Sertifikasi ini"jelas Indra selaku Ketua APDI Regional Sulteng 

Indra juga menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran tentang cara terbang aman dan bertanggung jawab kepada para pilot drone agar mengetahui aturan ruang udara pada saat mengoperasikan Drone. 

Untuk itu, Indra berharap para peserta yang telah lulus uji kompetensi dan sertifikasi ini bisa mengimplementasikan pengetahuan yang di peroleh dan aturan-aturan ruang udara.

Dihari pertama, para peserta melakukan latihan terbang menggunakan aplikasi Simulator dan dihari kedua para peserta mengikuti uji kompetensi dengan melakukan praktek menerbangkan drone secara langsung, menerima materi tentang pengisian SIDOPI dilanjutkan dengan penyerahan wing dan sertifikat.

Sumber : Humas APDI Regional Sulteng. (Sd)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini