Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Buka Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulteng Tahun 2023.

Jumat, 24 November 2023 | November 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-24T23:19:30Z

 

TransSulteng-Palu- Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Se-Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Hotel Best Western Plus Coco. Jalan Basuki Rahmat Palu.

Pada hari Kamis Tanggal 23/11/23 di mulai pada pukul 9.Wita. Dengan tema. Meningkatkan sinergitas dalam menyukseskan Pemilu yang aman dan damai tahun 2024. Dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri juga Oleh Gubernur, Forkopimda, Kapolda, Kepala Kejaksaan Tinggi, Danrem, Ketua DPR Propinsi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Bupati dan Wali kota, Para OPD Asisten dan Stap ahli, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat serta Organisasi Masyarakat se-Sulawesi Tengah.

Diawali dengan pembacaan doa dari Tokoh lintas agama, Islam, Kristen Hindu dan Budha. Mendoakan agar kondisi dan situasi di Sulawesi Tengah khususnya umumnya Indonesia tetap aman dan damai apa lagi akan menjelang pemilu agar sukses dan berjalan dengan lancar.

Begitu juga untuk para pemimpinnya agar senantiasa di berikan kesehatan.

Drs, Arfan, M.Si. Sebagai ketua panitia pelaksanaan kegiatan  tersebut dalam laporannya, maksud dan tujuannya diadakan Rakor Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan. Guna mendukung suksesnya Pemilu 2024. Terciptanya keamanan dan stabilitas di Sulawesi Tengah.  Untuk memastikan Netralitas seluruh unsur baik Pelaksana Pemilu, Pengawas Pemilu, Aparat Keamanan  dan Pimpinan Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan se-Sulawesi Tengah akan dilanjutkan dengan diskusi mengenai persiapan menghadapi Pemilu 2024, yang diikuti ,Pelaksana Pemilu, Bawaslu, Kepolisian dan TNI serta Ormas se- Sulawesi Tengah. Dalam diskusi tersebut akan memaparkan tentang lokasi khusus strategis menjelang Pemilu 2024 oleh Pejabat Kementrian dalam Negeri dalam hal ini oleh Direktur Operasi Kementrian Dalam Negeri. 

Di katakanya,Dalam sambutan pembukaan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, bahwa pentingnya diadakan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan ini untuk memperoleh berbagai informasi sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban pada saat dilaksanakannya Pesta Demokrasi Pemilu 2024, sesuai dengan tema rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan ini yaitu: Meningkatkan sinergitas dalam menyukseskan Pemilu yang aman dan damai tahun 2024.agus-ptr.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini