Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/Nani Wartabone Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik Semester II TA. 2023

Selasa, 21 November 2023 | November 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T00:41:19Z


TransSulteng-Gorontalo- Uji kemampuan Fisik Prajurit Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik Semester II TA. 2023 bertempat di Lapangan BJ. Habibie Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Selasa, (21/11/2023).

Di katakanya,Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh Tim Kesehatan. Dari hasil tensi tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti. Selanjutnya seluruh Prajurit melaksanakan Pemanasan yang dipimpin oleh personel dari Jasrem 133/NW.

Selain itu,Tes Garjas Periodik meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run termasuk ketangkasan renang 50 meter.

Dikatakan,Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Korem 133/NW Kolonel Arh Louise Ferdinand S.T., mengatakan Tes kesegaran jasmani Periodik ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit di satuan agar senantiasa siap operasional dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut Kasipers menyampaikan bahwa pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam kesiapan mengikuti tes Garjas kapan pun dilaksanakan, jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari kerugian terhadap personel.

Ia menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan  kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing-masing,  diharapkan hasilnya. Garjas periodik ini dapat memenuhi standar nilai tes kesegaran jasmani prajurit yang ditelah ditetapkan.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini