Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LAGI, Pj Bupati Morowali Sabet Dua Penghargaan Dari Kemenkeu

Selasa, 14 November 2023 | November 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T10:51:44Z


TransSulteng-Morowali- Sebagai bentuk apresiasi kepada para stakeholder, baik Pemerintah Daerah maupun Satuan Kerja Kementerian Negara, Lembaga, yang berkontribusi terhadap kinerja pelaksanaan anggaran

di daerah, serta menguatkan sinergi antara stakeholder daerah dan

unit vertikal Kementerian Keuangan di Sulawesi Tengah, Penjabat Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail menerima Penganugerahan Kementerian Keuangan Satu Sulawesi Tengah (K1S Awards) dalam 2 kategori.

Penerimaan penghargaan tersebut berlangsung di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Kota Palu, pada Rabu (15/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, Wakil Gubernur, Ma'mun Amir, perwakilan Kementerian Keuangan Regional 1 Sulawesi Tengah, perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Provinsi Sulawesi Tengah, para Bupati dan Walikota se-Sulawesi Tengah, termasuk Penjabat Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail.

Pj Bupati Morowali didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Alamsyah Zen, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Morowali, Rahmawati Lewa, dan Ketua DPRD Morowali, Kuswandi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian Keuangan RI, atas penghargaan yang diberikan kepada instansi di daerah, dan berharap agar hal ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kerjasama antara stakeholder terkait, demi Sulawesi Tengah yang lebih baik lagi ke depan.

Penghargaan yang diterima oleh Penjabat Bupati Morowali dalam dua kategori sekaligus adalah, Terbaik Ke-2 Pengelolaan Barang Milik Daerah/ dan mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Keuangan sebanyak 5 kali berturut-turut

Penghargaan dari Kementerian Keuangan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura dan Wakil Gubernur, Ma’mun Amir, sebagai bentuk pengakuan terhadap kinerja luar biasa dalam menjaga integritas keuangan daerah, dan pengelolaan barang milik daerah dengan efektif.

Penghargaan atas Pengelolaan Barang Milik Daerah Terbaik Dua diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Morowali berdasarkan evaluasi ketat terhadap kebijakan, prosedur, dan implementasi pengelolaan barang milik daerah.

Prestasi itu menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Morowali dalam mengelola aset daerah dengan baik, mendukung pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Keuangan sebanyak 5 kali berturut-turut mencerminkan transparansi, akuntabilitas, dan kepatuhan terhadap peraturan dalam pengelolaan keuangan daerah, yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai hasil dari evaluasi dan audit yang ketat, terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Morowali.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini