Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov Sulteng-Untad Palu, Jalin Kerjasama, Berikut Penjelasannya

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T07:10:50Z


TransSulteng-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura melakukan kunjungan kerja ke Universitas Tadulako (Untad) Palu.

 Turut mendampingi Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Biro serta Tenaga Ahli Gubernur.

Kedatangan Gubernur beserta rombongan secara resmi diterima Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., lPU didampingi Pembantu Rektor, Guru Besar, Dekan serta civitas akademika Untad lain, bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Untad Palu, Senin 27/11/23.

Rektor Untad Prof. Amar menyampaikan apresiasi dan menyambut hangat kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Tengah yang juga selaku Ketua Dewan Penyantun Untad.

“Kunjungan kerja bapak gubernur beserta rombongan di Untad merupakan suatu kehormatan bagi kami,”  sebutnya.

Selanjutnya, Prof. Amar menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah memiliki banyak potensi unggulan yang dapat dikembangkan.

Potensi dimaksud yakni hasil pertambangan,  pertanian, peternakan kelautan, perikanan dan sebagainya.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Rektor Untad beserta seluruh civitas akademika Untad.

Gubernur berharap terjalin kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Untad dengan jajaran Pemprov Sulteng. 

Menurut Gubernur Sulawesi Tengah memiliki sumber daya alam (SDA) yang tidak boleh disia-siakan yakni aneka macam hasil pertambangan, peternakan, kelautan dan perikanan dan sebagainya.

Kontur tanah Sulawesi Tengah juga sangat  cocok ditanami berbagai macam hasil pertanian dan perkebunan seperti anggur, coklat, jagung dan tanama holtikultura

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan Sulawesi Tengah memiliki  peradaban megalitikum 3000 tahun sebelum masehi yang berusia lebih tua dari piramida mesir, lalu jejak penyebaran islam tertua nusantara yang dibawa imam sya’ban dan juga Wallacea Line yang menginspirasi lahirnya Teori Darwin

Provinsi Sulawesi Tengah juga berdekatan dengan selat Makassar yang dilewati 200 kapal besar sehingga memiliki peluang bisnis besar 

Untuk itu,  Gubernur berharap terjalin kerjasama serta kolaborasi antara OPD terkait dengan Universitas Tadulako dalam pengembangan komoditi unggulan dimaksud.

Kunjungan kerja Gubernur diakhiri dengan dialog dan tanya jawab dengan narasumber Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST, MT, IPU, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Rudi Dewanto SE MM dengan moderator Prof. Dr. Slamet Riyadi M.Si.

Rektor Untad, Prof. Amar menyampaikan akan menindaklanjuti rencana kerjasama dimaksud melalui penandatanganan MoU yang akan dijadwalkan selanjutnya.

Biro Administrasi Pimpinan/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini