Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rabu, 22 November 2023 | November 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T11:18:36Z


TransSulteng-Tenaga Ahli dari Kabupaten Sumedang, Arief Syamsudin, memberikan pelatihan di Dinas Kominfo Kabupaten Buol. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan membimbing pegawai terkait dengan tiga aplikasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemerintah Kabupaten Buol. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Diskominfo Buol, Selasa 21 November 2023.

Dalam sambutannya, Arief Syamsudin menyoroti pentingnya kolaborasi dan integrasi data melalui platform digital. “Penguasa hari ini adalah mereka yang menguasai data, bagaimana mengintegrasikan semua data menjadi satu data,” ujarnya. Adapun pelatihan yang dilaksanakan kali ini adalah aplikasi e-officeasn dan e-officedesa.

Selain memberi pelatihan pada aplikasi kerjasama antara Pemkab Sumedang dan Pemkab Buol, Tim Tenaga Ahli Sumedang juga  memotivasi pegawai Diskominfo Buol untuk mengadopsi budaya learn organization atau organisasi pembelajar. “Kita harus yang paling mumpuni. Caranya? Kita harus terus belajar. Jadikan budaya learning sebagai habbit,” tambahnya, mengajak semuanya untuk terus mengembangkan pengetahuan.

Lebih lanjut, Arief Syamsudin menekankan kolaborasi antar bidang-bidang dalam satu kesatuan Dinas Kominfo. “Harus berkolaborasi antar bidang-bidang dalam satu kesatuan Dinas Kominfo,” ungkapnya, menyoroti pentingnya sinergi dalam lingkungan kerja.

Kegiatan berikutnya yang diungkapkan oleh Tenaga Ahli ini adalah launching aplikasi e-office ASN, e-office Desa dan e-stunting, yang rencananya akan dilaksanakan esok hari dengan melibatkan semua pimpinan OPD dan Camat di Kabupaten Buol. Pegawai Diskominfo Buol diharapkan mematangkan pengetahuan tentang aplikasi ini. “Kita di Diskominfo harus mematangkan pengetahuan tentang aplikasi ini, hingga nantinya bisa menjadi pengajar untuk OPD-OPD lain,” pungkasnya.

Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Buol, Suondo D. Sanua, S.Sos menekankan kepada seluruh pegawai yang dipimpinnya untuk serius mengikuti pelatihan ini. “Saya berharap kita semua sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini” pesan Kadis Kominfo kepada pegawai di lingkungan kerjanya

Kominfo Buol-jamaluddin batudoka


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini