Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Richard Arnaldo Buka Secara Resmi Pekan Seni Budaya Islam (PSBI) Ke XXVI

Sabtu, 23 Desember 2023 | Desember 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-23T11:03:37Z


Transsulteng
-PARIGI MOUTONG - Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo membuka secara resmi Pekan Seni Budaya Islam (PSBI) Ke XXVI. Bertempat di Arena PSBI Desa Kasimbar Utara. Jum'at (22/12/2023).

Selaku Pemerintah Daerah, Pj Bupati menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut, bahkan menurutnya harus terus digalakkan, dikembangkan, dan dibudidayakan, karena jika tidak dikhawatirkan akan tergeser oleh pengaruh budaya luar yang sangat bertentangan dengan budaya islam.

"Hal ini tidak berlebihan karena masuknya budaya barat sudah semakin jauh masuk sampai ke pelosok negeri ini melalui informasi teknologi yang canggih dan dikhawatirkan akan merusak sendi - sendi kehidupan serta budaya ketimuran serta budaya Islam yang kita kenal  dan berlaku ditengah kemajemukan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Terlebih lagi, maraknya kasus penyelenggaraan dan peredaran Narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Ditambahkannya, saat ini banyak isu-isu negatif sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, terlebih lagi disaat-saat kampanye yang tentunya dapat menggangu jalannya peserta demokrasi.


"Selaku Pemerintah Daerah saya berpesan kepada semua bahwa negara kita adalah negara yang kaya akan keberagaman budaya, suku, bahasa, dan beberapa agama tubuh bersamaan, jangan jadikan perbedaan menjadi sebuah kekurangan dan pertentangan, akan tetapi jadikan perbedaan sebagai kekuatan yang harus kita bina dengan semangat persatuan dan kesatuan," paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Bupati berpesan kepada para peserta lomba agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin, sehingga dapat tampil dengan prima agar nanti dapat meraih prestasi yang baik dan kepada para pengunjung agar diharapkan menjadi pengunjung yang baik, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan sukses.(SD)


Sumber : Diskominfo kab.parimo

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini