Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RELAWAN ANTA YKBW TURUN MEMBANTU WARGA KORBAN BANJIR DESA TAYAWA.

Senin, 22 Januari 2024 | Januari 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-23T01:15:01Z


TransSulteng
-Tojo una-una- Banjir akibat intensitas hujan yg tinggi pada hari Minggu 21/01/24, melanda desa Tayawa kecamatan Tojo kabupaten Tojo una-una provinsi Sulawesi Tengah 

Banjir berimbas sampai ke Desa Bahari yg terhubung dengan desa Tayawa. 

Akibat banjir tersebut jalur trans Sulawesi Tengah yang menghubungkan Malino Kecamatan Soyo Jaya Kabupaten Morowali Utara dan Desa Tayawa Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una sampai dengan saat ini belum bisa di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dikabarkan akibat banjir tersebut seorang Nelayan bapak Said Uber yg akan mengatur perahunya tersangkut tali dan di dorong banjir, upaya penyelamatan secara manual di lakukan masyarakat setempat dan korban dapat di selamatkan, namun dalam perjalanan ke fasilitas kesehatan nyawa korban tak bisa tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya. 

Akibat dari banjir tersebut sebanyak 150 Kepala Keluarga harus mengungsi ketempat aman, yaitu di halaman penggilingan Padi milik salah seorang warga dan tempat Ibadah.

Ustad Sugianto selaku ketua Umum Yayasan Khalid bin Walid Sulawesi Tengah segera Berkoordinasi Team Aksi Nyata Tanggap Bencana (ANTA) setelah mendapat informasi bencana tersebut. 

Tanpa menunggu waktu lama Team ANTA berangkat menuju lokasi bencana dengan membawa sejumlah peralatan dan perlengkapan guna membantu masyarakat di sana.

Menurut Informasi ada tujuh  rumah yang hanyut di sebabkan banjir yg terjadi di desa Tayawa yaitu :

1.Kediaman Jufri H Tamrin

2.KediamanSandra Dewi

3.Kediaman Sulmidan

4.Kediaman Aslam Talamoa

5.KediamanManisa

6.Kediaman Iman

7.Kediaman Daeng Man

Kami akan berusaha membantu sebisanya dengan mengerahkan Relawan Yayasan khalid bin Walid melalui Team kemanusiaannya yaitu Aksi Nyata Tanggap Bencana (ANTA) ungkap ustadz Sugianto menjelaskan .(AGS)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini