Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DISKETAPANG Mengelar Gerakan Pangan Murah.

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T06:28:18Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, membuka acara Gerakan Pangan Murah yang di adakan Dinas Ketahanan Pangan (DISKETAPANG) dalam Rangka Hari Besar Keagamaan (HBKN) Menyambut Bulan Suci Ramadhan, bertempat dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutanya Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, mengucapkan terima atas apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (BULOG), ID Food (PT. RAJAWALI NUSINDO) dan pelaku usaha yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

Dikatakannya, ketidakstabilan harga dan pasokan pangan disebabkan oleh rantai distribusi yang tidak efisien, dan pemerintah telah berupaya maksimal dalam kebutuhan pokok terutama pangan dengan harga terjangkau.

"Harga pangan juga metupakan salah satu indikator yang dapat menjelaskan kondisi ketahanan pangan di suatu wilayah dan perkembangan harga bahan pangan dapat memberikan indikasi berbagai kondisi seperti ketersedian pasokan, permintaan, kelancaran distribusi pangan serta kondisi perdagangan di pasar" Ucapnya.

Gerakan Pangan Murah (GPM) itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Besar Keagamaan (HBKN) menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2024, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka upaya pengendalian inflasi dan menjaga stabilisasi pasokan harga pangan.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan gerakan pangan murah (GPM) yaitu :

1. Menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen.

2. Meningkatkan akses pasar bagi produsen   pangan pokok serta kemudahan akses   bahan pangan bagi konsumen dengan harga wajar.

3. Membangun jaringan distribusi pangan untuk memudahkan stabilisasi pasokan dan harga pangan di tingkat konsumen.Diketahui, komoditi yang dipasarkan berupa:

- Beras SPHP dan beras premium

- Gula

- Telur

- Bawang merah

- Bawang putih

- Cabe keriting

- Cabe rawit

- Minyak goreng



Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

Narahub : Herlin Musa

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini