Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri HUT APNI ke 7, Berikut Penyampaian Gubernur

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T02:01:51Z


TransSulteng
- Jakarta - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Plh. Kadis ESDM Sulawesi Tengah Eddy Nicolas Lesnusa, menghadiri Gala Dinner dan Gathering Hari Ulang Tahun (HUT) APNI Ke-7. Bertempat, di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Rabu malam (6/3/2024).

Turut hadir, Dubes Srilanka untuk Indonesia Admiral Jayanath, Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara mewakili Plt.  Dirjen Minerba Kementerian ESDM Julian Ambassaduq, Mewakili Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Mewakili Kapolri Brigjen Pol Nunung Syaifuddin, Mewakili Kepala BNPT Kolonel CPL Sigit Karyadi, Mewakili Ketua DPD RI Kresna Wasedanto.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat ulang tahun ke 7 kepada Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), dengan harapan asosiasi ini terus memperjuangkan aspirasi para penambang nikel di sektor hulu.

Menurutnya, Negeri Seribu Megalit merupakan daerah yang unik dan sangat kaya, mengingat Sulteng terdapat 8 jenis tambang, termasuk nikel. Untuk itu, Ia mengajak APNI untuk bersinergi membangun daerah menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju serta mensukseskan pembangunan IKN Nusantara sesuai UU No 3 tahun 2022.

Ketum APNI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna menyampaikan acara ini menjadi momentum untuk merayakan perjalanan panjang APNI dalam mendorong perkembangan industri pertambangan nikel di Indonesia.



Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. Sulteng/Dinas Kominfo Santik.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini