Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Forum Komunikasi Sekretaris DPRD (FORKOM) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T14:46:58Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili Sekda, Novalina menghadiri sekaligus membuka Rapat Forum Komunikasi Sekretaris DPRD (FORKOM) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah, di Gubuk Koi Zakheus Restoran dan Swimming Pool Desa Masari, Kecamatan Parigi Selatan, Rabu (6/3/2024).  

Kegiatan yang dibuka langsung Gubernur Sulteng, di wakili Sekretaris Provinsi, Novalina, itu juga dihadiri Pj. Bupati Parigi Moutong, di wakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kesra, Mawardin, Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, di wakili Anggota DPRD Mustakim Kono,  Ketua Pengadilan Negeri Parigi, Yakobus Manu, Ketua Kejaksaan Tinggi Parigi, di wakili Carles, Sekretaris Dewan Provinsi, Siti Rahmi Amirsini,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Adrudin Nur, Asisten II Bidang Administrasi Umum, Yusnaeni, Staf Ahli Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Armin, Sekertaris Dewan Kabupaten Parigi Moutong, Lewis, serta beberapa OPD terkait serta peserta Sekwan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Rakor tersebut dihadiri 10 Kabupaten dan 1 Kota dari 13 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, yang di wakili Mustakim Kono dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan forum kali ini hendaknya dapat memberikan kontribusi, sebagai sarana menyamakan presepsi terhadap suatu permasalahan, juga sebagai langkah alternatif yang dapat dilakukan dalam menyelesaikan problematika dan permasalahan dalam menfasilitasi tugas dan fungsi DPRD, juga sebagai ajang rembuk bersama dalam mencari solusi yang sedang terjadi.

"Ada beberapa tantangan yang kita hadapi saat ini. Saya berharap melalui pertemuan ini, kiranya Sekwan dapat memperkaya wawasan satu sama lain, sebagai sarana berdiskusi, membuat inovasi serta menghasilkan rekomendasi dalam rangka memperlancar kegiatan dan melahirkan kebijakan yang mendukung tugas pokok dan fungsi Dewan sehingga dapat terlaksana dengan baik," kata Ketua DPRD.

Penjabat Sementara (Pj) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo yang di wakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kesra, Mawardin, berharap Rapat Forum Komunikasi Sekretaris DPRD (FORKOM) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah dapat dijadikan ajang untuk memperkuat komunikasi dan kerjasama antara pemerintah Daerah dan DPRD dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, saling berbagi informasi, pengalaman dan ide-ide guna meningkatkan kualitas  pelayanan publik dan pembangunan di Sulawesi Tengah.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah yang efektif untuk membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi Sekretariat DPRD, mari bersama kita mencari solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan dan memajukan Sulawesi Tengah kearah yang lebih baik".ujarnya.

Masih dikesempatan yang sama Pj. Bupati, mengatakan sinergitas Pemda dan DPRD akan memperkuat pengawasan terhadap program pembangunan, DPRD berperan sebagai pengawas yang aktif dan kritis, sementara Pemda memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kebijakan, untuk itu perlu kolaborasi yang baik antara Pemda dan DPRD.

"Dalam mewujudkan Visi dan Misi pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih maju, lebih sejahtera, berkelanjutan dan inklusif diperlukan kolaborasi antara Pemda dan DPRD, dengan saling mendukung dan bekerja sama kita dapat mencapai kemajuan yang nyata bagi masyarakat dan membangun Daerah ini kearah yang lebih baik"kata Pj. Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura yang di wakili Sekretaris Daerah Provinsi, Novalina, menyambut baik pelaksanaan Rapat Koordinasi Forum Sekretaris DPRD (FORKOM) sebagai sarana mensinergikan program dan kegiatan Sekretaris DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Dikatannya, peran para Setwan DPRD sangat strategis untuk menjembatani kepentingan-kepentingan baik eksekutif maupun legislatif dapat terakomodir karena apapun itu, kita semua membawa kepentingan masyarakat, hanya saja ada alur atau jalur yang harus diikuti dan dipatuhi. Sebagai bahan informasi bahwa telah dikeluarkan Surat Edaran KPK Nomor 2 Tahun 2024 yang didalamnya termuat pokok pikiran yang dihasilkan dari kegiatan reses harus sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Daerah.


SUMBER : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini