Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penjabat Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Hadiri Karnaval Budaya di HUT Sulteng ke 60

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T02:26:01Z


TransSulteng
- Palu - Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo,  bersama Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong Surya Fibrianti turut langsung bersama kontingen Karnaval Parigi Moutong bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Palu. Rabu, (17/04/2024).

Karnaval kebudayaan yang mengambil rute, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sultan Hasanuddin, jalan Mawar dan Finis di Taman GOR, tersebut, dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. Pada karnaval yang juga diikuti kabupaten/kota lainnya di Provinsi SulawesinTengah, tersebut Kabupaten Parigi Moutong juga tak mau ketinggalan. Ikut ambil bagian.

Sesuai urutan peserta karnaval kebudayaan, Kabupaten Parigi Moutong tampil pada urutan 1 dengan menampilkan Kostum Tomini Fashion Karnaval dan Parade Tari Mogutu Gula Tapo, pada atraksi di depan tribun tersebut peserta membagikan makanan khas Parigi Moutong yaitu Gula Tapo dan Lalampa Toboli yang telah terkenal baik dalam maupun luar negeri. 


Salah satu penonton yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan "Sepanjang jalan dilalui Pak Pj Bupati beliau selalu tersenyum dan melambaikan tangan menyapa penonton begitu ramah dan murah senyuman Pak Bupati"ujarnya.

Lanjut, dalam sambutannya Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan dilaksanakannya kegiatan karnaval budaya, pentas seni dan festival kuliner untuk memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke 60 Tahun ini merupakan salah satu strategi Pemprov Sulawesi Tengah untuk melestarikan potensi kewarisan budaya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan keanekaragaman seni dan budaya serta kuliner khas daerah Sulawesi Tengah yang didukung oleh masyarakat, para seniman, pemerhati budaya yang berasal dari Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah",terang Gubernur Rusdy Mastura.

Diahir sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura berharap, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan bukti nyata kepada pemajuan kebudayaan di indonesia dan peradaban dunia.

Pemda Parigi Moutong pada ajang Festival Karnaval Budaya meraih peringkat 1 dan Juara 1 Lomba Kategori Makan Berat serta Juara 2 Kategori Lomba Kudapan/Cemilan pada Festival Kuliner dalam rangka HUT Provinsi Sulteng ke-60 Lomba Masak Makanan Khas Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Budaya Wilayah XVIII Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.


SUMBER DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

Narahubung : Nur dan Riska.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini