Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan HUT Kabupaten Parigi Moutong, Pemda Parimo Gelar Pertandingan Gaple

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-20T05:11:05Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran membuka kegiatan Pertandingan Gaple dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di Ruang Indoor Kantor Bupati Parimo. Jumat (19/04/2024).

Pemda Parigi Moutong saat ini genap berusia 22 tahun pada tanggal 10 April 2024 lalu. Namun karena bersamaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, puncak HUT Parimo bergeser.

Untuk memeriahkannya, ada sejumlah kegiatan olahraga yang diselenggarakan pihak panitia HUT Parimo, salah satu diantaranya kegiatan Gaple (Domino) yang menyiapkan dua kategori, yaitu kategori ASN dan kategori umum.

Saat pembukaan, Sekda Zulfinasran menyampaikan bahwa kegiatan olah tangkas Domino/Gaple ini sangat bermasyarakat dan sangat digemari.

"Tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan bersilaturahmi menjaga kekompakan dan kebersamaan serta mengasah daya kemampuan kita" ujar Sekda.

Selain menampilkan keceriaan, kebersamaan dan semangat juang yang menggelora, acara ini juga sambung Sekda telah memberikan nuansa yang ceria dan menghibur bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

Untuk diketahui bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba domino/gaple dibagi dalam 2 (dua) kategori yaitu pertama terdiri dari kategori peserta umum yang berasal dari unsur perwakilan organisasi kemasyarakatan, pemuda, agama dan organisasi lainnya berjumlah 32 tim.

Kedua, kategori peserta perwakilan perangkat daerah dan Kecamatan berjumlah 32 tim. 

Keterlibatan masyarakat ini dimaksudkan agar terciptanya suatu kolaborasi dan timbulnya rasa peduli terhadap suksesnya acara memeriahkan HUT Kabupaten Parigi Moutong ke - 22 tahun.

"Saya yakin dan percaya para peserta yang akan mengikuti lomba domino/gaple telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan dan mendapatkan kategori terbaik" sebut Zulfinasran.

Dengan harapan semoga memalui permainan asah otak domino/gaple satu meja ini jadi lebih akrab lagi, namun yang terpenting permainan domino ini bertujuan menjalin kekompakan, keakraban dan persaudaraan sesama kita...menang senyum...kalah pun tetap senyum.

Sebagai pesan kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba ini. Kegiatan ini jangan dipandang sebagai suatu hal yang sepele dan remeh sehingga tidak mampu mengambil hikmah yang terpenting dari kegiatan ini.

"Kepada dewan juri diharapkan bisa memberikan penilaian dengan baik dan obyektif" ujar Sekda.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini, tutup Sekda.


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini