Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Morowali Utara maksimalkan pengamanan di Pantai Ungkea di Hari Kedua Lebaran

Kamis, 11 April 2024 | April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T16:15:38Z


TransSulteng-Morut-Hari kedua Lebaran ini para pemudik dan masyarakat diprediksi akan mulai berkunjung untuk liburan dan wisata ke berbagai tempat wisata di wilayah Kabupaten Morowali Utara

Pantai Ungkea menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan para warga yang ingin menikmati libur panjangnya di hari kedua lebaran.

Di katakan nya,Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan memadati pantai yang berada di Kecamatan Petasia Timur tersebut, Polres Morowali Utara menurunkan personelnya untuk mengamankan kegiatan masyarakat tersebut.

Selai itu,Kami telah mempersiapkan personel kami untuk mengamankan tempat-tempat wisata salah satunya di pantai Ungkea yang berada di Desa Ungkea Kecamatan Petasia Timur pada libur lebaran tahun ini. Dan hari ini terpantau ratusan wisatawan lokal memadati pantai  Ungkea yang menjadi salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Morowali Utara" Tutur Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I. K., M.H. (11/4/2024).

Kapolres juga, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ditempat wisata tersebut  untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Selanjutnya,untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata. 

Kemudian,Saat menikmati libur Lebaran, Kapolres  mengingatkan kepada masyarakat dan para pemudik untuk berhati-hati dalam perjalanan serta lebih waspada bila sudah berada di tempat wisata yang ramai. Dengan banyaknya pengunjung, kawasan wisata diprediksi akan macet dan rawan kriminalitas memanfaatkan kelengahan para pengunjung. 

Untuk itu,Masyarakat  lebih waspada saat berlibur, di berbagai lokasi wisata kemungkinan akan ramai sehingga macet, maka perlu dipersiapkan termasuk rute-rute alternatif. Kemudian dalam hal kriminalitas, risiko gangguan kamtibmas dan kriminalitas bisa saja meningkat karena para pengunjung lengah menjaga barang-barang berharga di tempat wisata, sehingga saat berlibur masyarakat sebaiknya selalu waspada dan memperhatikan keselamatan diri, keluarga serta  barang-barang berharga yang dibawa dan saat kembali ke rumah agar tetap memperhatikan keselamatan dan ketertiban  berlalulintas ," tutupnya.(SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini