Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Parigi Moutong maksimalkan Patroli dan pengamanan pada tempat-tempat wisata

Kamis, 11 April 2024 | April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T16:15:31Z

TransSulteng-Parigi Moutong– Lebaran pada hari ketiga ini di perkirakan akan banyak masyarakat memanfaatkan tempat liburan kali ini untuk berkunjung keberbagai tempat wisata yang berada wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Di katakan,Pantai Tumpapa yang berada di desa Malakosa Kecamatan,Sausu menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan para warga yang ingin menikmati hari libur panjangnya di hari ketiga lebaran.

Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan memadati pantai wisata tersebut Polres Parigi Moutong dalam hal ini Polsek Sausu menurunkan personelnya untuk mengamankan kegiatan masyarakat tersebut.

kemudian,Kami telah mempersiapkan personel kami untuk mengamankan tempat-tempat wisata salah satunya di pantai Tumpapa yang berada di Desa Malakosa Kecamatan,Sausu pada libur lebaran tahun ini, jelasnay.

Selanjutnya,Sebagaimna diketahui pada saat ini terpantau ratusan wisatawan lokal memadati pantai Tumpapa tersebut yang menjadi salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Parigi Moutong” Tutur Kapolres ParigiMoutong AKBP Jovan Reagan Sumual, SH,SIK,MH,M.Tr.SOU (12/4/2024).

Kapolres juga, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ditempat wisata tersebut untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Selain itu, juga untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata.


Saat menikmati libur Lebaran, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat dan para pemudik untuk berhati-hati dalam perjalanan serta lebih waspada bila sudah berada di tempat wisata yang ramai. Dengan banyaknya pengunjung, kawasan wisata diprediksi akan macet dan rawan kriminalitas memanfaatkan kelengahan para pengunjung.sebutnya.

“Masyarakat supaya lebih waspada saat berlibur, di berbagai lokasi wisata kemungkinan akan ramai sehingga macet, maka perlu dipersiapkan termasuk rute-rute alternatif. Kemudian dalam hal kriminalitas, risiko gangguan kamtibmas dan kriminalitas bisa saja meningkat karena para pengunjung lengah menjaga barang-barang berharga di tempat wisata,pungkas 

Sehingga saat berlibur masyarakat sebaiknya selalu waspada dan memperhatikan keselamatan diri, keluarga serta barang-barang berharga yang dibawa dan pada saat kembali ke rumah agar tetap memperhatikan keselamatan dan ketertiban berlalulintas tutupnya(nofri Pinontoan).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini