Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sulteng Penyangga IKN, Wagub Ajak Inkindo Kolaborasi

Sabtu, 27 April 2024 | April 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T12:56:59Z


TransSulteng
- Palu - Peran konsultan dalam pembangunan Sulawesi Tengah diakui Wakil Gubernur Ma’mun Amir sangat krusial apalagi dengan Sulteng menjadi kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Kalau Inkindo ingin memberi saran dan masukan bisa ke perangkat daerah karena (Sulteng) ada KPN (Kawasan Pangan Nusantara) dan industri perikanan halal untuk menyangga IKN", Ucap Wagub dalam acara Forum Anggota dan Sarasehan Inkindo Sulteng Tahun 2024, di Hotel Best Western Coco. Sabtu, (27/4/2024).

Penyampaian Wagub sejalan dengan tema acara, "Penguatan Konsultan Lokal untuk Nenunjang Sulteng sebagai Provinsi Penyangga IKN Nusantara".  

Ia menambahkan bahwa Gubernur Rusdy Mastura sangat aktif memperjuangkan Perpres Kawasan Penyangga IKN yang diyakini akan membawa banyak manfaat bagi Sulteng sebagai daerah penyangga terdekat.

Karena itu, wagub mengajak anggota Inkindo untuk mengkonstruksi gagasan dan kolaborasi berkelanjutan dalam menjawab tantangan pembangunan dan peluang-peluang yang bisa diambil dari IKN.

Kerjasama yang bagus dengan Inkindo semoga berjalan dengan baik untuk menyelesaikan masalah-masalah,” harapnya.

Senada dengan wagub, Ketua DPP Inkindo Sulteng Syaiful Pagesa melihat cukup banyak potensi ekonomi yang bisa diambil dari IKN dengan melihat Sulteng sebagai kawasan penyangga terdekat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjelaskan apa-apa saja yang bisa dikerjakan di IKN,” harapnya.

Ia juga meminta dukungan pemerintah provinsi agar melindungi dan memberdayakan pengusaha-pengusaha lokal yang tergabung dalam Inkindo Sulteng.

“Kami juga mohon dilindungi secara kebijakan agar dapat menjadi tuan rumah di Sulawesi Tengah,” harapnya supaya pengusaha lokal lebih banyak terserap dalam pembangunan daerah,pintahnya.

Turut hadir di acara, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid R. Yotolembah, Ketua DPN Inkindo Erie Heryadi, pejabat dari otorita IKN, pengurus Inkindo dan mitra kerja.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. Sulteng/Dinas Kominfo Santik.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini