Satlantas Polres Sukoharjo Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat Terdampak Kekeringan



Trans Sulteng,Sukoharjo – Sejumlah kawasan di wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo mengalami kekeringan akibat kemarau berkepanjangan. Guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih, Sabtu (13/10/2021).

Pada tahap awal ini, bantuan air bersih sebanyak 4 tanki air disalurkan untuk warga Dukuh Gunung Butak dan Dukuh Rejosari, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. 

"Kegiatan ini bermaksud untuk membantu warga masyarakat terdampak kekeringan, dimana warga kekurangan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih," Kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramodha Wardana.

Kasatlantas mengungkapkan, sejumlah wilayah di bagian selatan Kabupaten Sukoharjo sering terjadi kekeringan maupun kekurangan air bersih saat kemarau panjang melanda. Rata-rata wilayah tersebut yaitu Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari.

"Bantuan ini juga sebagai bentuk bagian dari jogo tonggo, selain itu juga kita masih tetap terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan," ujarnya.


Kasat Lantas menambahkan baksos penyaluran air bersih ini akan terus berlanjut selama ada permintaan dari masyarakat yang terdampak kekeringan atau kekurangan air bersih.


Vio Sari/hms

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1