Biro Organisasi Gelar Bimtek Penyusunan Uraian Tugas Bagi Jabatan Pelaksana Pada Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022.

 


TransSulteng,Palu, Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Biro Organinsasi Andi Kamal Lembah, SH., M.Si membuka secara resmi kegiatan Bimtek Penyusunan Uraian Tugas Bagi Jabatan Pelaksana Pada Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Hotel Citra Mulia, Kamis (24/2).

Kegiatan yang diikuti oleh 49 orang pejabat struktural yang membidangi urusan kepegawaian dari masing-masing OPD dan Unit Kerja lingkup Pemprov Sulteng tersebut bertujuan untuk memperoleh gambaran dasar yang rill tentang deskripsi uraian tugas yang dibutuhkan pada masing-masing unit kerja untuk selanjutnya dapat diwujudkan menjadi suatu jabatan sehingga proses penyusunan analisa jabatan dan analisa beban kerja dapat dilakukan secara objektif.

Dalam sambutannya, Karo Organisasi Andi Kamal Lembah mengatakan bahwa Reformasi Birokrasi adalah perubahan besar dalam paradigm dan tata kelola pemerintah untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang professional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, bersih dari perilaku korupsi kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik secara akuntabel, serta memegang teguh nilai-nilai dasar organisasi dank ode etik perilaku aparatur Negara.

“Salah satu aspek penting dalam pelaksananaan reformasi birokrasi adalah sumber daya manusia aparatur” Ujar Andi Kamal Lembah.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa uraian tugas pelaksana merupakan suatu paparan atau bentangan atas semua tugas jabatan pada masing-masing unit kerja yang dilakukan oleh pemegang jabatan dalam memproses bahan kerja menjadi hasil kerja.

Sebagai penutup beliau berharap melalui kegiatan ini dapat menyatukan rencana organisasi dan strategi sumber daya manusia serta menciptakan dan menjaga budaya organisasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang dapat mendorong kreatifitas dan energy pegawai agar menciptakan kondisi kerja yang mendorong inovasi, tim kerja dan konsep kualitas menyeluruh.

Turut hadir para Pejabat Struktural Lingkup Biro Organisasi Pemprov Sulteng serta narasumber dari Badan Kepegawaian Negara via daring.

Sumber: diskominfo provinsi./anjas.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1