Desa Wadas di datangi Ratusan aparat kepolisian mendampingi tim BPN melakukan pengukuran lahan untuk pembebasan pembangunan proyek Bendungan Bener Desa Wadas,


 TransSulteng,Purworejo Memanas desa Wadas Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Selasa (8/2/2022)Diketahui, luas tanah yang akan dibebaskan mencapai 124 hektar.Beredarnya Video  tersebut, dengan banyak aparat mulai memasuki desa, menambah keyakinan bahwa ada yang sedang tidak beres di wilayah yang tergabung dalam Jawa Tengah.

Tindak kekerasan dengan pemukulan atau penjemputan paksa pun turut meghiasi jagat media sosial.Bahkan menurut seorang warga, sampai saat ini di Desa wadas Aliran Listrik pun di matikan oleh pihak PLN. 

"Mati sejak kemarin sore, sampai sekarang belum menyala," kata warga yang enggan disebutkan namanya

Ia menduga aliran tersebut sengaja dimatikan agar warga kesulitan mengisi baterai telepon genggam. Hampir sebagian besar telepon warga mati karena kehabisan daya.

"Handphone pada mati, ini saya harus cari-cari powerbank. Sengaja biar tidak bisa komunikasi keluar," ujarnya seperti di kutip dari Cnn Indonesia. 

Selanjutnya, dengan beredar vidio pengepungan Desa wadas di purworejo tersebut, sampai saat ini menjadi trending di twiter dan salah satu akun twitter@Wadas Melawan, menceritakan kondisi di mana saat ini terjadi. 

"Di dalam rumah warga serta intimidasi tanpa henti. Setidaknya , sampai saat ini berdasarkan informasi dari kuasa Hukum Warga. Ada 40 an  Warga  di tangkap oleh kepolisian beserta anak- anak di dalamnya. 

"Situasi wadas saat ini masih mencekam, Polisi masih terus berdatangan, " Pungkasnya dalam cuitannya

(Jandan )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1