Gubernur Hadiri Launching Buku "Semua Bisa Kerja" dan Buku "Khazanah Arsip" Gubernur Sulteng dari Masa ke Masa.



TransSulteng -Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi Wakil Gubernur Drs. Ma'mun Amir dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto SE., MM mengikuti Launching Buku "Semua Bisa Kerja" dan Buku "Khazanah Arsip" Gubernur Sulteng dari Masa ke Masa, yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi, Bertempat diruang Polibu Kantor Gubernur. Senin, (11/4/2022)

Kegiatan Launching Buku tersebut juga disiarkan secara langsung melalui Youtube DKIPS Channel.

Dalam laporanya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM menyampaikan bahwa bulan ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi masyarakat Sulawesi Tengah karena pada 13 April 2022 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-58 Tahun. 

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan  maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah pertama, untuk menambah kahazanah koleksi terbitan Daerah dan Nasional yang telah terdaftar di Perpustakaan Nasional RI dengan diterbitkannya  International Standar Book Number (ISBN).

Kedua, Memotivasi kalangan birokrasi untuk menulis buku seperti yang di contohkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura. Oleh karena itu, satu birokrasi dapat menulis satu buku (Sabisabu).

Ketiga, Sebagai bukti sejarah bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Keempat, sebagai memori kolektif masyarakat Sulawesi Tengah.

Kelima, sebagai inspirasi lahirnya tokoh-tokoh politik dan pemerintahan dimasa depan.

Keenam, Mewujudkan Sulawesi Tengah yang sadar dan tertib arsip

Sementara, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Tengah yang ke- 58 Tahun, pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Launching Buku "Semua Bisa Kerja" dan Buku "Khazanah Arsip" Gubernur Sulteng dari Masa ke Masa, dan juga telah terdaftar di Perpustakaan Nasional RI.

"Kehadiran buku ini akan menjadi memori sejarah bagi generasi penerus, agar menjadi inspirasi lahirnya tokoh-tokoh politik dan pemerintah daerah." Ucap Gubernur pada kesempatan itu

Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa untuk mewujudkan tujuan pembangunan Nasional, salah satu program yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan adalah penyelamatan dan pelestarian memori kolektif bangsa.

"Mari kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama untuk pembangunan Sulawesi Tengah kedepan." Jelasnya

Adapun wujud nyata dari program tersebut adalah tersusunnya buku "Khazanah Arsip" Gubernur Sulawesi Tengah dari Masa ke Masa, yang diterbitkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerja sama dengan Lembaga Historia Sulteng.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa buku "Semua Bisa Kerja" merupakan upaya untuk mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan indeks literasi masyarakat berbasis inklusi sosial untuk kesejahteraan  serta memori sehingga memotivasi para birokrasi muda, politikus dan kalangan akademisi untuk gemar menulis buku.

"Jangan pernah berhenti belajar, dan tidak ada kata tamat untuk belajar." Terang Gubernur memberikan motivasi 

Turut hadir : Bupati/Walikota, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Gubernur, Mantan Gubernur Sulteng, Asisten, Kepala OPD dan  Badan se-Sulawesi Tengah/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1