Kapolres Sukoharjo Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Tindak Tegas Pekat di Bulan Ramadhan


TransSulteng -Sukoharjo – Dalam rangka menyongsong Bulan Ramadhan 1443 H, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kejahatan yang mungkin terjadi, seperti pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya, peredaran uang palsu di tempat keramaian, ataupun bentuk kejahatan lainnya.

Kapolres mengungkapkan, sebagai aparat keamanan, pihaknya akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk menjaga Kamtibmas selama Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Bersama dengan aparat terkait, kami juga akan melakukan razia berbagai bentuk penyakit masyarakat , tempat tempat hiburan, serta akan melakukan penindakan terhadap balap liar, pihak-pihak yang menyalakan petasan, demi kondusivitas dan Kamtibmas di wilayah Sukoharjo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terus membaik. “Meskipun demikian, kita harus tetap waspada dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, baik di tempat peribadahan maupun di tempat lainnya,” ujarnya. 

Kapolres juga mengimbau kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi secara lengkap hingga vaksin booster, untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan agar dapat memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, marilah kita meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama, menjaga akhlak dan mengasah kepedulian social. Senantiasa memanjatkan doa agar tercipta suasana kerukunan, kedamaian, dan kebersamaan di wilayah kita,” tuturnya.

“Kepada seluruh umat muslim, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Kapolres.

Vio Sari/Hms

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1