Cek Pembangunan TMC, Kapolres Sukoharjo Bicara Pentingnya ETLE Dalam Mencegah Kecelakaan Lalu Lintas


TransSulteng-Sukoharjo- Satlantas Polres Sukoharjo kini memiliki fasilitas baru yaitu Traffic Management Center (TMC) untuk memantau kondisi arus lalu lintas di wilayah kota dan sekitarnya. Fasilitas baru tersebut kini telah mencapai tahap akhir persiapan sebelum digunakan sepenuhnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S mengatakan, dari pengecekan progress instalasi TMC yang dikerjakan oleh Tim dari Korlantas Polri, sampai hari ini sudah mencapai 70%, tinggal melengkapi software-software pendukung TMC. 

“Terkait dengan ETLE ini, perlu disampaikan edukasi kepada masyarakat bahwa nanti di Sukoharjo akan ada penambahan kamera ETLE yang akan di tempatkan di 11 titik,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho saat melakukan pengecekan di ruang TMC Polres Sukoharjo, Selasa (20/07/2022).

Kapolres juga mengungkapan bahwa kamera ETLE ini bukan hanya untuk penindakan kepada pelanggaran lalu lintas. Akan tetapi juga difungsikan untuk analytical equipment dan monitoring arus lalu lintas. 

“Muaranya tidak hanya masalah penindakan pelanggaran lalu lintas, tapi lebih kepada kita bisa mengimbau menekankan kepada masyarakat untuk lebih menaati aturan-aturan lalu lintas. Karena sebagian besar kecelakaan itu berawal dari adanya pelanggaran terhadap aturan lalu lintas,” ungkap kapolres.

Perlu kita ketahui di wilayah Kabupaten Sukoharjo sendiri memiliki angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Provinsi Jawa Tengah. Sehingga dengan adanya penambahan ETLE ini masyarakat diharapkan dapat lebih menaati peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat ditekan.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1