Pasi Komsos Korem 133/NW Bekali Siswa - Siswi SMAN 1 Tibawa Kesadaran Berbangsa dan Bernegara"


Transsulteng-Gorontalo- Dalam rangka menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, dalam ikut serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme, Pasi Komsos Rem 133/NW Mayor Inf Basrang memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMAN 1 Tibawa pada kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)yang di ikuti oleh kurang lebih 341 siswa dan siswi. Rabu (13/7/2022).

Menurut Pasi Komsos Rem 133/NW Mayor Inf Basrang, untuk menumbuhkan semangat terhadap nilai - nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada diri tiap warga negara Indonesia, maka perlu ada pembekalan-pembekalan terhadap siswa siswi seperti yang saat ini sedang dilakukan.

"Pembekalan ini tidak harus melalui pendidikan formal, melainkan juga melalui penyuluhan- penyuluhan secara parsial di lapangan,” jelas Pasiter.

Dijelaskan Pasi Komsos, melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, diharapkan dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi.

"Serta rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan negara, dan turut serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1