Wakil Gubernur ,Membuka Secara Virtual Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IX Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 15 Juli 2022.


Transsulteng-Palu-Pada Kesemapatan Itu Wakil Gubernur didampingi Kepala BPSDM Dr. Drs. Adijoyo Dauda, M.Si dan dihadiri Widyasuara dan Kepada OPD Secara Virtual. 

Moh.Fadhly.SH.M.Si Kabid Bidang PKMF.Bpsdm, selaku ketua Panitia Penyelengara menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IX Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 bertujuan guna mengembangkan Kompetensi Peserta Dalam Rangka Memenuhi Standar Kompetensi Manajeria Jabatan Administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya 

Akuntabilitas Jabatan Administrator, dan Sasarannya Peserta memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efesien dengan SOP dan terselenggaranya peningkatan Kinerja Organisasi secara berkesinambungan , 

Moh. Fadhly , SH, M,Si, menyampaikan bahwa Diklat Pim III angkatan IX berjumlah 40 Peserta , yang terdiri dari Provinsi Sulawesi Tengah 8 Peserta , Utusan Kabupaten /Kota Palu 28 Peserta dan Kabupaten Halmahera 2 Peserta dan KPU 2 Peserta . 

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , Membacakan Sambutan Gubernur yang memberikan apresiasi kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah atas terselenggaranya pelatihan kepemimpinan administrator Angkatan IX Tahun 2022 dan berharap para pejabat administrator yang akan mengikuti diklat bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administratif atau formalitas semata,

 namun dapat berupaya meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan kinerja melalui pengembangan wawasan  dan pembentukan sikap mental sehingga akan terbentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan tinggi dalam menjabarkan visi dan misi instansi terutama visi misi pemerintah provinsi sulawesi tengah.

Sambutan Gubernur Yang dibacakan Wakil Gubernur Menyampaikan bahwa belakangan banyak perubahan yang terjadi di lingkungan kerja secara global dan juga dihadapkan beberapa perubahan digital lifestyle sebagai sebuah dampak dari covid-19, serta adanya trend milenial yang mengubah lingkungan kerja kita menjadi sangat cepat, seperti penyesuaian kompetensi-kompetensi baru dan perubahan gaya kepemimpinan dalam organisasi dalam menghadapi era baru ini.

Sehingga memberikan harapan agar pelatihan kepemimpinan administrator dapat menghasilkan :

1.Peningkatkan kapasitas merencanakan, melaksanakan, mengelola konflik yang terjadi sebagai akibat perubahan, dan memastikan perubahan berjalan sesuai dengan ekspektasinya,

2.Gagasan perubahan kepada pimpinan dan stakeholder yang ada di instansinya, dan

3.aksi perubahan dalam leadership laboratory, mengelola proses perubahan yang sesungguhnya dibawah bimbingan mentor dan coach. 

Dan berharap melalui pelatihan ini akan melahirkan para pemimpin perubahan yang dapat meningkatakan kualitas birokrasi dan mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di provinsi sulawesi tengah maupun kabupaten / kota.

Dan Selanjutnya Berharap para peserta pelatihan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan yang akhirnya dapat membiasakan diri dalam mengaktualisasikan kepemimpinan pancasila dan nasionalisme, kepemimpinan yang berkinerja dalam manajemen kinerja yang smart, ketika mengelola perubahan lingkungan strategis dengan core value asn berakhlak.

Selanjutnya Pesan Moral Wakil Gubernur , "Bahwa Keberhasilan Seseorang bukan ditentukan dengan Nilai Akademik Yang Tinggi , Tetapi Keberhasilan ditentukan melalui Kejujuran , Etos Kerja Atau Usaha dan Juga Dipengaruhi Pergaulan yang baik " Sehingga Wakil Gubernur Meminta agar Peserta Diklat dapat menjadi ASN , Pejabat Yang baik , Jujur dan Memiliki Etos Kerja Yang Baik untuk membangun Bangsa dan Negara tercinta. 

Biro Administrasi Pimpinan/Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1