Kapolres Sukoharjo Potong Tumpeng Peringati Hari Jadi Polwan Ke-74 Sekaligus Lepas Kenal Kapolsek Polokarto


TransSulteng-Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar kegiatan tasyakuran Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 74. Tasyakuran digelar di Ruang Panjura Polres, Kamis (8/9/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo Ny. Wulan Wahyu Nugroho, beserta para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, dan seluruh anggota Polwan Polres Sukoharjo, turut menghadiri syukuran HUT Polwan ke-74 tersebut.

Acara tasyakuran di gelar secara sederhana dengan tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu tidak lupa untuk mengucapkan selamat HUT Polwan ke 74, serta melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis.

Kapolres menyampaikan bahwa sejarah Polwan terbentuk pertama kali di Bukit Tinggi Sumatera Barat. Dimana kala itu tugas-tugas kepolisian banyak dihadapkan dengan masalah-masalah perempuan. Akhirnya waktu itu sekitar 6 wanita terpilih mengikuti pendidikan menjadi Polwan.

“Penugasan Polwan tersebut dilanjutkan hingga sekarang. Dan pada tanggal 1 September 2022 kemarin Polwan berulang tahun ke 74,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan kepada para Polwan Polres Sukoharjo untuk menjaga profesionalisme dan etos kerja yang tinggi dalam bertugas, serta tidak ada Polwan yang melanggar aturan yang sudah di tetapkan.

“Saya beserta jajaran menyampaikan selamat hari jadi Polwan ke 74 tahun 2022. Semoga Polwan selalu bisa mendukung dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan,” ujar Kapolres.

Dikatakan AKBP Wahyu, Polwan merupakan salah satu tugas yang hebat. Dimana para Polwan dituntut untuk profesional, baik itu dalam melaksanakan tugas sebagai petugas kepolisian maupun sebagai seorang ibu.

“Saya harapkan khususnya Polwan Polres Sukoharjo, agar dapat selalu menjaga marwah institusi Polri dengan menghindari adanya pelanggaran aturan maupun kode etik Polri, serta bisa melaksanakan tugas secara baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," tandasnya.

Selain tasyakuran HUT Polwan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan lepas kenal Kapolsek Polokarto.  AKP Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Polokarto dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Sragen Kota, dimana posisinya digantikan Iptu Susanta yang sebelumnya menjabat Kasubag Bekpal Bag Log Polres Sukoharjo.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1