Ketua DPRD Buol Dukung Penuh Kegiatan Muswarah PMI Untuk Kesiapan Stok Darah Jangka Panjang


TransSulteng-Buol-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah Srikandi Batalipu,S.Sos,M.AP menghadiri kegiatan Musyawarah III  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buol, bertempat di aula Surya Wisata Hotel,pada hari Sabtu,10/09/2022).

Sejumlah pejabat turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekertaris daerah kabupaten Buol Moh.Suprizal Jusuf,MM,  Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, para pimpinan Forum komunikasi pemerintahan daerah,para Camat serta Pengurus Pramuka camat se-kabupaten Buol.

Ketua DPRD Kabupaten Buol Srikandi Batalipu dalam pernyataannya mengatakan yakin dalam musyawarah PMI Kabupaten buol  nantinya akan melahirkan gagasan baru untuk pelayanan kesehatan di masa mendatang.di kutip dari keterangannya, “Musyawarah PMI Buol  ini akan menguatkan peran mereka selama ini, yang selalu hadir dan berjuang demi memenuhi kebutuhan stok darah dan kegiatan- Kegiatan  kemanusiaan yang terjadi di buol. Peran organisasi palang merah di kabupaten Buol sangat di harapkan dapat bekerja semaksimal mungkin.terutama saat akan menyelamatkan nyawa banyak pasien yang butuh darah dengan cepat. Dalam situasi mendesak bagi banyak pasien, PMI hadir untuk memasok kebutuhan stok darah bagi rumah sakit. Termasuk permintaan donor plasma konvalesen bagi penanganan pasien yang membutuhkan darah" papar Srikandi.

Di sisi lain, tugas PMI dalam menjaga ketersediaan stok labu darah juga tidak sederhana. Pengaruh pentingnya donor darah harus terus disebarkan di tengah masyarakat supaya muncul inisiatif dan gerakan dari para pendonor baru.

Di tambahkannya bahwa pelayanan donor darah di Kantor  PMI Buol belum maksimal sebab Unit Transfusi Darah ( UTD ) belum berjalan dengan baik.

“Saya kira PMI Buol  dari masa ke masa semakin maju dan memperlihatkan terobosan baru. Tinggal semua elemen yang ada di buol terus membantu PMI buol  menyebarkan manfaat dari donor darah agar publik semakin aktif membantu,” Papar Srikandi.

Oleh karena itu, Srikandi berharap peran dan kiprah PMI bisa terus berkembang di masa mendatang, terutama untuk pemenuhan kebutuhan darah. Ia yakin, kegiatan sosial yang dilakukan PMI dapat berjalan dengan baik apabila di dukung kesadaran bersama.(Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1